Wayne Bridge Pensiun dari Sepakbola

Cerita

by redaksi

Wayne Bridge Pensiun dari Sepakbola

Mantan pemain internasional Inggris berusia 33 tahun ini, yang sudah pernah memenangi Premier League, Piala FA, dan Piala Liga dengan Chelsea, telah memutuskan untuk menggantung sepatu karena cedera lutut yang berkepanjangan.

Bridge menghabiskan masa sepakbolanya musim lalu bersama dengan Reading di SkyBet Championship, ia tampil sebanyak 10 kali, namun ia gagal membawa Reading ke posisi perebutan Play-off pada hari terakhir liga.

Bek kiri Inggris ini memulai kariernya di Southampton, kemudian ia juga mendapat debut di tim nasional Inggris pada pertandingan persahabatan melawan Belanda pada tahun 2003. Setelah itu ia pindah ke Chelsea untuk memenangkan Premier League, Piala FA, dan Piala Liga sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester City pada tahun 2009.

Bridge menikmati sukses pada dua tahun pertamanya dengan City, tetapi kedatangan Aleksandar Kolarov dan Gael Clichy membuatnya tersingkir dari skuat dan kemudian ia dipinjamkan ke West Ham dan Sunderland.

Bridge juga membuat penampilan yang mengesankan selama ia dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion tahun lalu sebelum bergabung secara permanen dengan Reading musim panas lalu menyusul kontraknya yang tidak diperpanjang oleh City.

Secara keseluruhan, Bridge membuat 36 penampilan dan mencetak satu gol untuk tim nasional Inggris. Pertandingan terakhirnya datang pada tahun 2009. Ia juga berhasil menorehkan lebih dari 300 penampilan di Premier League.

(dex)

Komentar