Ander Herrera Tidak Bahagia?

Berita

by Redaksi 43

Redaksi 43

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ander Herrera Tidak Bahagia?

Ander Herrera, menurut Independent, tidak bahagia dan ingin membicarakan hal tersebut dengan Louis van Gaal, manajer Manchester United. Sumber kebahagiaan Herrera dipercaya adalah minimnya waktu bermain, statusnya di kesebelasan, posisinya, dan kekhawatiran kehilangan peluang bermain di Piala Eropa 2016 bersama Spanyol.

Musim lalu Herrera terdaftar dalam 32 pertandingan Premier League namun hanya 26 kali bermain. Dan Herrera bermain di banyak posisi berbeda, di mana pun Van Gaal merasa membutuhkannya. Musim ini Herrera terdaftar dalam skuat sebanyak 12 kali; ia baru bermain sebanyak sembilan kali.

Independent yang mengklaim mendapat kutipan dari sumber yang dekat dengan Herrera tidak mengungkap identitas sang sumber: “Ander khawatir terhadap perkembangannya di Manchester United di bawah arahan Louis van Gaal. Ia merasa kehilangan identitas sebagai pemain dan tidak tahu lagi apa perannya. Situasinya tampak semakin buruk dan ia khawatir karirnya mundur, jadi harus ada pembicaraan dengan manajer.”

Herrera sendiri, sebagaimana diwartakan oleh Guardian, membantah isu ketidakbahagiaan ini lewat akun Twitter pribadinya pada Selasa (1/12). Herrera, mengunggah sebuah foto berisi potongan wawancara, dengan caption “Wawancara pekan lalu. Sangat bahagia di Manchester United.”

Kepada United Review sendiri Herrera mengaku, alih-alih pergi untuk mencari peluang bermain yang lebih banyak, akan memperjuangkan tempat utama di kesebelasan utama Manchester United demi terbukanya peluang membela Tim Nasional Spanyol di Piala Eropa 2016 di Prancis.

“Ketika saya di Spanyol, saya selalu berpikir mengenai kesebelasan-kesebelasan terbaik di dunia dan mungkin yang paling besar dan paling banyak pendukungnya adalah Manchester United,” ujar Herrera kepada United Review. “Jadi saya bekerja keras untuk berada di sini. Ketika saya di Spanyol, saya sangat profesional dan harus sangat konsisten untuk berada di sini. Sekarang saya di sini, dan saya selalu mengatakan hal yang sama: hal yang paling sulit adalah bertahan di kesebelasan besar. Tentu saja masuk ke kesebelasan besar sendiri sudah sulit, namun jauh lebih sulit lagi untuk bertahan di sana. Kesebelasan mungkin merekrut pemain-pemain baru dan United adalah kesebelasan yang sangat kuat sehingga semua pemain ingin bermain di sini. Saya harus memperjuangkan posisi saya dan meraihnya dan saya akan berhasil.”

Secara keseluruhan Herrera telah bermain sebanyak 45 kali di Premier League, Champions League, Capital One Cup, kualifikasi Champions League, dan FA Cup. Selama 2.996 menit bermain Herrera telah mencetak sebelas gol dan sembilan assist.

Komentar