James Ditepikan Benítez Karena Cedera

Berita

by Redaksi 43

Redaksi 43

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

James Ditepikan Benítez Karena Cedera

James Rodríguez langsung menjadi andalan Real Madrid di musim pertamanya. Hanya ada satu alasan yang membuat James – yang didatangkan dari AS Monaco dengan biaya transfer sebesar 80 juta euro (menurut Transfermakrt) selepas penampilan gemilang bersama Tim Nasional Kolombia di Piala Dunia 2014 – absen di La Liga, Champions League atau Copa del Rey: cedera.

Sepanjang musim lalu James mencetak 13 gol dan 13 assist dalam 29 pertandingan La Liga. Di Champions League, dalam sembilan pertandingan, ia mencetak satu gol dan tiga assist. Dua gol dan dua assist menghiasi empat pertandingannya di Copa del Rey musim lalu.

James bahkan terlibat dalam kedua leg pertandingan Supercopa de España melawan Atlético Madrid dan laga UEFA Supercup melawan Sevilla. Hanya pada satu kesempatan James duduk di bangku cadangan dan tidak bermain: saat Madrid menang 4-0 melawan Cruz Azul di semifinal FIFA Club World Cup.

Namun musim ini James baru bermain dalam lima pertandingan La Liga. Di Champions League ia bahkan belum bermain sama sekali. Dan dalam lima pertandingan La Liga tersebut, hanya satu kali James bermain penuh (James menjadi starter dalam tiga pertandingan saja). Secara keseluruhan ia telah bermain selama 272 menit dan berhasil mencetak tiga gol serta satu assist. Namun itu semua tidak menutup rasa ingin tahu media-media Spanyol terhadap kemungkinan adanya hubungan yang tidak baik antara James dan pelatih kepala baru Real Madrid (musim lalu James bermain di bawah arahan Carlo Ancelotti), Rafael Benítez.

“Ketika kami menganalisis situasinya, kami tidak dapat mengabaikan fakta bahwa ia adalah pemain yang telah cedera selama 55 hari,” ujar Benítez sebagaimana dikutip dari AS. “Tidak ada masalah [hubungan baik]. Ia pemain hebat. Lebih sering James berlatih dan bermain lebih dekatlah ia kepada James yang ingin kami semua lihat. Saya sepenuhnya mendukungnya dan percaya kepadanya. Ini Real Madrid, di mana kompetisi berada di titik maksimum. Semua pemain yang bertanding melawan Eibar bermain baik di lapangan yang sangat buruk. Saya senang jika pemain saya yang mana pun bermain baik, entah itu James, Isco, Cristiano (Ronaldo), Karim Benzema, Gareth Bale ... saya telah berbicara kepada James dan keadaannya jelas. Saya ingin melihat penampilan terbaik James di setiap pertandingan, mencetak banyak gol.”

Besok (3/12) Madrid akan bertanding melawan Cádiz di 32 besar Copa del Rey musim ini dan Benítez sudah memberi indikasi akan memainkan pemain-pemain yang kurang mendapat peluang bermain di La Liga.

Sumber foto: The Guardian

Komentar