Guiness World Record Pertama Bagi Lewandowski

Berita

by redaksi

Guiness World Record Pertama Bagi Lewandowski

Kemenangan telak Bayern Munich 5-1 atasWolfsburg pada 23 September silam, tidak hanya membuat Bayern sukses membalaskan dendamnya. Lima gol yang dicetak Robert Lewandowski sekaligus mendapatkan penghargaan dari Guiness World Record. Tak tanggung-tanggung, Lewandowski mendapatkan empat penghargaan sekaligus.

Kemarin, bertempat di Allianz Arena, Lewy--sapaan akrab Lewandowski, Bersama staf Guiness World Record, Seyda Subasi Gemici,  memamerkan empat sertifikat resminya serta melakukan konferensi pers terkait penghargaan ini. Empat penghargaan tersebut antara lain, pencetak hattrick tercepat, quattrick tercepat, lima gol tercepat, dan pemain cadangan terbanyak yang mencetak gol, semuanya di Bundesliga.

Pada konferensi pers, Lewy mengungkapkan bahwa, ia memang tak terlalu bernafsu mencetak gol. “Gol ini saya tunjukkan untuk membuktikan kepada Pep, bahwa saya mampu tampil baik meski saya memulai pertandingan dari bangku cadangan,” ungkapnya. Selain itu, di akun twitter-nya, ia mengungkapkan perasaan bangganya atas penghargaan yang diberikan Guiness World Record atas performanya di lapangan.

Pada pertandingan tersebut, Bayern memang lebih dulu tertinggal dari Wolfsburg. Namun, masuknya Lewy pada awal babak kedua merubah jalannya pertandingan. Pada menit 51, Lewandowski menjadi mimpi buruk bagi Wolfsburg. Ia mampu mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang Wolfsburg. Setelah itu, ia tidak terhenti untuk mencetak empat gol lainnya dalam waktu sembilan menit.

Selain rekor baru untuk dirinya, Lewy juga memutus rekor hattrick tercepat yang terjadi pada tahun 1991 oleh Michael Tonnies untuk MSV Duisburg ketika melawan Karlsruher SC. Tonnies mencetak hat-trick dalam waktu enam menit, sedangkan Lewy mencetak hat-trick dalam waktu 3 menit 21 detik. Rekor gol quattrick Lewy dihasilkan dalam waktu 5 menit 42 detik dan gol kelimanya dicetak dalam waktu 8 menit 59 detik.

Musim 2015/2016 yang hampir mendekati pertengahan tahun memang sangat istimewa bagi Lewandowski. Tak hanya lima gol itu saja, ia kini telah mengoleksi 26 gol dari 25 pertandingan bersama Bayern dan Timnas Polandia.

Kini nama Lewandowski sejajar dengan Jose Mourinho dalam penghargaan Guiness World Record. Mou menjadi salah satu nama tenar dalam sepakbola yang menjadi penerima Guiness World Record dengan empat penghargaan. Diantaranya adalah poin terbanyak dalam satu musim Premier League, Juara Liga Champions terbanyak dengan tim yang berbeda, manajer termuda yang memainkan Liga Champions, dan paling banyak tidak terkalahkan di kandang pada Premier League.

Sumber : Guiness World Record, Daily Mail

Komentar