Terbang Empat Belas Menit Demi Arsenal Menjadi Juara

Berita

by Ammar Mildandaru Pratama

Ammar Mildandaru Pratama

mildandaru@panditfootball.com

Terbang Empat Belas Menit Demi Arsenal Menjadi Juara

Arsenal akan bertandang ke Carrow Road, markas Norwich City, pada Minggu (29/11) WIB. Secara tim, The Gunners sudah sangat siap menghadapi laga tersebut. Mereka bahkan menyiapkan pesawat khusus meski jarak antara London dan Norwich tak lebih dari 100 mil.

Jarak tersebut semestinya bisa ditempuh dalam waktu 2-3 jam saja dengan menggunakan bus. Namun, jarak tersebut bisa ditempuh kurang dari dua jam jika menggunakan kereta.

Karena memilih menggunakan pesawat, para penggawa Arsenal diperkirakan hanya memakan perjalanan selama 14 menit. Jadi secara perhitungan Arsenal telah menghemat waktu selama satu setengah jam. Memangnya seberapa penting satu setengah jam bagi seorang Arsene Wenger?

Alasan utama sang profesor rela berboros-boros uang, demi menghemat waktu yang tak seberapa tersebut adalah karena faktor kebugaran. Ia mengatakan bahwa perjalanan menggunakan pesawat dapat memelihara fisik pemain agar tetap prima. Hal ini karena perjalanan darat dari London ke Norwich seringkali terdapat beberapa titik kemacetan.

"Kadang-kadang, akses ke Norwich sulit. Jadi kami memutuskan untuk terbang. Kami akan pergi setelah makan malam pada Sabtu malam. Tapi itu tidak banyak perbedaan (waktu). Kami (akan) naik kereta api atau bus. Ini adalah pengecualian," kata Wenger dikutip dari Guardian.

Jika mendengar perkataan dari Wenger, alasan tersebut sebenarnya cukup masuk akal. Biasanya jika mengendarai bus atau naik kereta, normalnya tim akan berangkat pukul 3 sore hari. Sesampainya di tujuan, mereka akan langsung menuju hotel, makan malam, diskusi jika perlu, lalu beristirahat.

Sedangkan Arsenal memilih menggunakan pesawat dan berangkat dari bandara Luton setelah makan malam. Itu berarti kegiatan diskusi dan bahkan latihan ringan pada sore harinya masih bisa dilakukan di markas mereka di London.

Cara ini bukan pertama yang dilakukan oleh Wenger. Pada 2012 lalu Arsenal juga melakukan hal serupa, terbang menuju Norwich menggunakan pesawat. Sayangnya saat itu The Gunners justru harus takluk 0-1 dari tuan rumah.

Baca juga

Kesialan-Kesialan yang Menimpa Arsenal


Özil dan Rasa Nyaman Bersama Arsenal



Jajaran manajemen Arsenal sepertinya hendak melakukan berbagai cara demi menggapai gelar juara Liga Primer Inggris. Pasalnya persaingan di papan atas saat ini semakin ketat. Di kondisi seperti ini kehilangan poin dari satu pertandingan bisa berpengaruh besar pada perburuan gelar juara.

Komentar