Koreografi Terbaik untuk George Best

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Koreografi Terbaik untuk George Best

Para penonton laga Chelsea melawan Norwich City harus menghadapi anjing pelacak sebelum pertandingan di Stadion Stamford Bridge berlangsung. Di tempat lain, pihak keamanan Old Trafford menggunakan alat bantu scan untuk memeriksa setiap penonton yang akan menyaksikan laga Manchester United menjamu PSV Eindhoven pada Kamis (26/11) dini hari.

Kedua sistem keamanan masing-masing stadion tersebut pada intinya bertujuan sama, yaitu dimaksudkan untuk mencegah aksi terorisme seperti yang terjadi di Stadion de France pada 14 November lalu. Tapi baik suporter United maupun PSV, tidak ada yang terbukti membawa sesuatu barang mencurigakan. Justru, mereka membawa spanduk peringatan 10 tahun wafatnya legenda mereka, George Best, pada hari itu.

Spanduk yang bertuliskan "Georgie" (warna putih) “Simply The” (Merah) “Best” (putih) tersebut dibentangkan di bagian atas tribun Stretford End. Tak hanya sampai di situ, para pendukung United pada laga itu sempat juga menyalakan cahaya dari masing-masing telepon genggam ketika memasuki menit ke-7, sesuai dengan nomor punggung yang pernah dikenakan Best bersama klub berjuluk The Red Devils ini.

Pemain bernomor punggung tujuh pada musim 2008 ini telah berhasil menyalip rekor George Best.

Semua cahaya dari telepon genggam diangkat ke atas membangun kombinasi cahaya yang indah di Old Trafford saat itu. Hal tersebut dilakukan untuk memperingati hari kematian Best yang meninggal 25 November 10 tahun yang lalu.

"George adalah pemain paling ikonik dalam sejarah klub. Kami mengadakan pemungutan suara di Twitter untuk memutuskan kata-kata pada banner dan 55 persen lebih suka 'Georgie.. Simply The Best," jelas Andrew Kilduff, juru bicara pembuatan bendera di Stretfor End, dikutip dari laman resmi United.

2ECECD0F00000578-0-image-a-25_1448482190485


Best mempersembahkan dua gelar First Division (Sebelum era Liga Primer Inggris) dan satu Piala Eropa (Liga Champions) untuk The Red Devils. Sehingga gelandang serang itu menjadi salah satu pemain terbesar dalam sejarah United. Best mencetak 181 gol dari 474 pertandingan bersama United. Dirinya juga menyandang gelar pesepakbola terbaik (Ballon d'Or) tahun 1968.

Sumber lain: Daily Mail.

Komentar