Berita Baik dari Thibaut Courtois

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Berita Baik dari Thibaut Courtois

Thibaut Courtois diperkirakan bisa kembali membela Chelsea saat menjamu AFC Bournemouth pada Minggu (6/12) dini hari WIB mendatang. Cedera lutut kanan yang ia derita sudah mulai pulih dan kiper berkebangsaan Belgia ini pun sudah mulai berlatih di Cobham, tempat latihan Chelsea.

Courtois pun mengikuti sesi latihan sampai selesai. "Thibaut Courtois sudah kembali latihan dengan tim, sebagai bagian dari proses rehabilitasi," tulis akun Twitter resmi Chelsea.

Sebetulnya perkembangan cedera Courtois mulai terlihat membaik ketika memperlihatkan bisa berlari kembali melalui video yang diunggah dari akun instagramnya pada Oktober lalu. Tentu kembalinya Courtois akan menjadi waktu tepat untuk memberikan dorongan positif kepada Chelsea yang sedang terpuruk saat ini.

Selama ini kekosongan di bawah mistar gawang sepeninggalannya telah diisi Asmir Begovi?. Mantan pemain Stoke City tersebut sebetulnya mampu menggantikan Courtois dengan cukup baik atas lima laga tanpa kebobolan, namun kordinasi pertahanan Chelsea yang kurang baik membuatnya harus lebih kerja keras menjaga gawang.

Baca juga : Asmir Begovi? dan “Kebohongannya” Tentang Chelsea

Alhasil The Blues ini pun baru dua kali menang pasca absennya Courtois. Semua berawal dari cedera lutut yang didapatkan ketika sedang latihan di Cobham pada awal September lalu. Courtois pun dikabarkan mengalami kerusakan pada ligamen sehingga harus dioperasi,

Alhasil, mantan kiper Atletico Madrid itu divonis harus absen sekitar tiga bulan yang membuat posisinya digantikan Begovic. The Blues juga harus merekrut Marco Amelia yang sedang menganggur untuk dijadikan kiper kedua Chelsea sementara.

Selain itu, Jose Mourinho, Manajer Chelsea, mempromosikan Jamal (ralat) Blackman dari akademi untuk diberi kesempatan berada di skuat senior. Blackman diproyeksikan Mourinho sebagai kiper masa depan Inggris.

Sumber lain : Daily Mail, Daily Star, London Evening Standard, The Guardian.

Komentar