Tidak Ada Salam Perpisahan dari Ryan Giggs

Cerita

by redaksi

Tidak Ada Salam Perpisahan dari Ryan Giggs

Ryan Giggs memenuhi janjinya untuk bermain pada laga kandang terakhir Setan Merah musim ini di Old Trafford. Masuk menggantikan pemain muda Tom Lawrence, ia turut andil dalam kemenangan United atas Hull City dengan skor 3-1.

Bermain sepanjang 20 menit, Giggs turut menyumbang satu assist ke gol pamungkas Van Persie. Namun ia gagal mencetak gol seperti yang ia inginkan sebelumnya. Satu kesempatan emas yang dimiliki melalui tendangan bebas pada menit 90 mampu digagalkan kiper Hull City. Bola akurat ke pojok gawang terlalu lemah sehingga berhasil ditepis Jakupovic.

Sebelumnya tendangan yang dilakukan oleh Giggs mampu diblok pemain bertahan The Tigers. Meski pada tayangan ulang terlihat bola mengenai tangan, namun wasit Craig Pawson tidak memberikan penalti untuk tuan rumah.

United masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Southampton pada pekan terakhir Premier League musim ini. Itu berarti masih ada kesempatan bagi Ryan Giggs untuk mencetak gol. Pemain asal Wales ini memang mempunyai rekor selalu mencetak gol setiap musim yang ia jalani di Premier League.

Pada akhir pertandingan The Welshman juga mengucapkan pidato perpisahan untuk Vidic yang akan pindah ke Inter Milan musim depan. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh penggemar yang selalu mendukung United. Namun tidak ada ucapan perpisahan yang diucapkan untuk publik Old Trafford.

Berstatus sebagai manajer interim, Man United memang belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Giggs musim depan. Nama Louis Van Gaal santer diberitakan akan menangani Setan Merah, apalagi manajemen memberikan sinyal lebih memilih manajer yang berpengalaman.

Namun tidak menutup kemungkinan Giggs akan menjadi manajer permanen bagi United. Keputusannya menurunkan diri sendiri juga menarik, karena ia mampu menunjukan kemampuannya masih layak sebagai seorang pemain. Entah status apa yang akan disandang musim depan, tetapi memang tidak ada pertanda bahwa pemain ini akan meninggalkan United.

Tetapi jika ingin menjadi manajer tetap Manchester United, Giggs sepertinya harus memperbanyak daftar pengalaman pada CV-nya.

[video id="KqgvYGZhv5U" site="youtube"][/video]

(amp)

Komentar