Pertandingan Jerman vs Belanda Dibatalkan, Ada Bom di Dalam Ambulans?

Berita

by Ammar Mildandaru Pratama

Ammar Mildandaru Pratama

mildandaru@panditfootball.com

Pertandingan Jerman vs Belanda Dibatalkan, Ada Bom di Dalam Ambulans?

Kurang dari dua jam sebelum kick-off, laga persahabatan antara Jerman melawan Belanda dibatalkan pihak kepolisian. Pembatalan tersebut dilakukan terkait dengan keadaan yang dianggap tidak aman bagi pertandingan.

DW Sports  awalnya menyebut bahwa kepolisian menemukan benda mencurigakan di stadion. Sementara itu selama satu jam setelahnya, belum ada kabar mengenai benda apa sebenarnya yang telah ditemukan tersebut. Namun kepolisian Jerman terus melakukan pencarian benda lain yang dianggap berbahaya pasca pembatalan tersebut.

Sedangkan penonton yang sudah memadati HDI Arena, maupun yang berada di sekitarnya langsung dievakuasi. Beberapa tempat vital seperti pintu masuk dan pos-pos tertentu juga dijaga petugas bersenjata lengkap. Petugas kepolisian terus menghimbau kepada penonton agar menjauh secepatnya dari stadion.

Bahkan menurut Bleacher report kepolisian Jerman telah mengidentifikasi beberapa orang mencurigakan di area stadion. Kesiagaan ini adalah buntut dari aksi teror yang menimpa Paris pada Jumat lalu.  Tak hanya pertandingan Jerman vs Belanda sebenarnya yang terkena dampak ini. Sebuah konser musik di Hannover yang dihadiri oleh 14.000 penonton juga dikabarkan batal digelar.

Kereta, transportasi umum lain, dan arus lalu lintas menuju stadion dialihkan, sedangkan penonton dianjurkan untuk berjalan kaki sambil terus menjauh dari HDI Arena. Bis pemain Jerman yang telah berangkat ke stadion juga langsung diarahkan ke tempat yang dianggap aman. "Laga Jerman vs Belanda dibatalkan, saat ini tim Jerman berada di bawah perlindungan kepolisian dan dikawal ke tempat aman" kicau akun Twitter resmi timnas Jerman.

Menurut kepala kepolisian Hannover ada ancaman serius yang menyerang kota. "Ada rencana konkrit untuk menyebabkan terjadinya ledakan." ucapnya di tayangan Skysports. Benar saja beberapa saat setelahnya dikabarkan polisi menemukan sebuah ambulans yang berisi bom di area stadion (Telah dikonfirmasi bahwa tidak ditemukan bom di dalam ambulans tersebut,- Redaksi).

">#GERNED


— DW Sports (@dw_sports) https://twitter.com/dw_sports/status/666698740108009472">November 17, 2015
Padahal menurut  Taufik Nur Shidiq yang sedang berada di Hanover, suasana sebelum pertandingan terlihat aman-aman saja. Beberapa suporter dari kedua kesebelasan juga bercengkerama santai di cafe-cafe dan jalanan menuju stadion.  

">November 17, 2015

Komentar