10 Kutipan Jürgen Klopp

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

10 Kutipan Jürgen Klopp

Juergen Klopp merupakan sosok manajer atau pelatih yang ekspresif. Manajer yang kini menangani Liverpool ini pun terkenal sederhana. Ada saatnya ia serius, ada saatnya ia melemparkan lelucon. Setiap wartawan yang hendak mewawancarai harus siap terkejut dengan jawaban yang ia utarakan.

Kutipan-kutipan dari Klopp pun seringkali kita temukan, apalagi setelah ia menangani Liverpool. Banyak yang mulai mencari tahu seperti apa sosok Klopp sebenarnya. Dan dari kutipan-kutipan tersebut, kita rasanya bisa sedikit menyimpulkan seperti apa sosok Klopp.

Laman Independent merilis sebuah artikel yang berisi 11 kutipan terbaik Jurgen Klopp. Kami akan menuliskan 10 kutipan saja, kutipan-kutipan dari jawaban pada sesi wawancara yang pernah ia lakukan. Berikut kutipannya:

Tentang Kehebatan Lionel Messi

“Messi merupakan yang terbaik. Mungkin ada kehidupan lain di luar sana, di planet lain. Karena ia terlalu hebat dan kita terlalu lemah baginya.”

Tentang Teamtalk Babak Pertama Ketika Timnya Bermain Buruk

“Saya berkata pada pemain saat jeda: ‘karena sekarang kita sudah ada di sini, mungkin kita harus bermain sepakbola sedikit agak serius.’”

Tentang Larangan Berhubungan Seks Sebelum Pertandingan

“Pemain-pemain saya tidur di ruangan yang sama sebelum pertandingan. Semoga tidak ada yang terjadi di sana.”

Tentang Rivalitas Dortmund-Bayern

“Kami memiliki panah dan busur, dan jika kami mengarahkannya dengan tepat, kami bisa mengenai target tersebut. Masalahnya Bayern punya bazoka. Kemungkinan mereka mengenai target sangat jelas lebih besar. Tapi Robin Hood biasanya selalu berhasil.”

Tentang  Arsene Wenger dan Arsenal

“Ia menyukai penguasaan bola, melakukan operan, bermain sepakbola. Itu seperti orkestra, tapi nyanyian yang hening. Saya lebih suka heavy metal.”

Tentang Kedigdayaan Bayern di Bundesliga

“Mereka seperti orang Tiongkok di dunia bisnis. Mereka melihat apa yang orang lain punya, lalu menirunya, tentu saja dengan uang yang lebih banyak.”

Tentang Kekalahan Final UCL 2013 Dortmund di Inggris

“Yang saya hanya bisa katakan adalah ini merupakan sesuatu yang menyenangkan. London adalah kota Olympic Games. Cuacanya pun bagus, semuanya baik-baik saja. Hanya saja hasil akhirnya s***!”

Tentang Transplantasi Rambutnya

“Ya, itu benar. Saya melakukan transplantasi rambut. Dan menurut saya hasilnya bagus, benar kan?”

Tentang Kartu Merah Pertamanya Sebagai Pelatih

“Saya bangga atas kartu merah pertama saya sebagai pelatih. Saya mendatangi wasit keempat dan berkata: ‘Berapa kesalahan yang sudah kalian biarkan? Jika sudah 15 kali, kalian boleh melakukan kesalahannya sekali lagi.’”

Tentang Cedera Mats Hummels

“Kami akan menunggunya seperti seorang istri yang menunggui suaminya untuk keluar dari penjara.”

foto: joe.ie

Komentar