Agüero Korbankan Brasil demi Liverpool

Berita

by Redaksi 43

Redaksi 43

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Agüero Korbankan Brasil demi Liverpool

Kabar baik untuk Manchester City. Pencetak gol terbanyak mereka, Sergio Agüero, kemungkinan besar sudah siap bertanding ketika City menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League musim 2014/15, Sabtu (21/11). Demi bertanding melawan Liverpool, Agüero mengorbankan pertandingan melawan Brasil bersama Tim Nasional Argentina.

Agüero tahu benar bahwa City harus memenangi pertandingan melawan Liverpool. Kesebelasannya berada di puncak klasemen Premier League, namun memiliki jumlah poin yang sama dengan Arsenal yang menduduki peringkat kedua.

“Kami harus terus bermain seperti beberapa pekan kebelakang karena performa kami sedang bagus, tidak hanya di liga, namun juga di Champions League namun kami harus hati-hati dan menghindari kekalahan konyol karena kekalahan seperti itulah yang akan merusak semangat,” ujar Agüero sebagaimana dikutip dari situs resmi City. “Kami harus fokus terhadap apa yang telah kami lakukan dan meneruskannya karena kami memiliki pertandingan penting melawan Liverpool dan hasil pertandingan melawan Aston Villa bukan hasil yang kami harapkan.”

Agüero, yang mencetak lima gol saat City mengalahkan Newcastle United 6-1 pada pekan kedelapan (3/10), menderita cedera hamstring saat Argentina kalah kandang 0-2 dari Ekuador pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti (8/10).

Wilfried Bony, yang diandalkan untuk mencetak gol selama Agüero menepi, langsung tampil garang di pertandingan pertama tanpa Agüero. Ia mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan kandang 5-1 atas AFC Bournemouth. Namun dalam tiga pertandingan Premier League setelahnya (melawan Manchester United, Norwich City, dan Aston Villa), Bony tidak sekali pun mencetak gol. Karenanya kesiapan Agüero untuk pertandingan melawan Liverpool menjadi kabar baik.

“Saya rasa saya sekarang sudah dekat,” ujar Agüero sebagaimana dikutip dari situs resmi kesebelasan. “Secara fisik saya merasa baik dan saya telah berusaha sebaik mungkin untuk kembali bugar selama menepi. Saya masih harus bekerja keras selama satu pekan lagi dan jika bukan pekan ini, maka mungkin pekan depan mudah-mudahan saya sudah dapat kembali berlatih dengan pemain-pemain lain dan target saya adalah (pertandingan melawan) Liverpool.”

Agüero telah berhadapan dengan Liverpool sebanyak enam kali di Premier League. Jumlah kemenangan, hasil imbang, dan kekalahannya sama banyak: masing-masing dua. Agüero mencetak tiga gol dan satu assist dalam rangkaian enam pertandingan tersebut. Selain itu, Agüero juga pernah dua kali berhadapan dengan kesebelasan yang dilatih oleh Jürgen Klopp, manajer Liverpool saat ini. Dalam dua pertandingan Champions League 2012/13 melawan Borussia Dortmund, Agüero kalah tandang 0-1 dan bermain imbang 1-1 di Etihad Stadium.

Selain karena proses penyembuhan yang ia jalani, Agüero juga memiliki kemungkinan besar tampil di pertandingan melawan Liverpool karena ia mau bersabar dan mengorbankan satu pertandingan melawan Brasil demi lancarnya proses penyembuhan.

“Saya harap saya dapat bermain melawan Brasil (pada 13 November) namun cedera ini harus disembuhkan benar agar tidak berulang,” ujar Agueo pada 14 Oktober sebagaimana dikutip dari The Guardian. “Ini adalah cedera yang harus disembuhkan setahap demi setahap namun tentu saja saya ingin kembali bermain secepat mungkin.”

Komentar