Jelang Derby London Utara: Olok-olok Setelah Dibantai

Cerita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Jelang Derby London Utara: Olok-olok Setelah Dibantai

Lagi-lagi Bayern Munchen menjadi mimpi buruk bagi Arsenal di ajang Liga Champions pada perjumpaan mereka di Stadion Allianz Arena, Kamis (5/11). Kali ini pada pertandingan ke-4 Grup F Liga Champions 2015/2016, The Bavarians, julukan Munchen, berhasil menghancurkan Arsenal dengan bermain melebar tanpa bek sayapnya yang membuat mereka menang dengan skor telak 5-1.

Padahal The Gunners, julukan Arsenal, sempat mengalahkan Munchen dengan skor 2-0 saat keduanya bertarung sewaktu putaran pertama Liga Champions 2015/2016 di Stadion Emirates pada Rabu (21/10) lalu. Alhasil gagal kembali mengulang kemenangan atas Munchen membuat Arsenal mesti berjuang lebih keras pada dua laga sisa di Grup F Liga Champions 2015/2016 karena saat ini mereka cuma mengoleksi tiga poin dari empat pertandingan.

Sementara itu pada posisi pertama dan kedua yang dihuni Munchen dan Olympiacos FC sama-sama memiliki sembilan poin. Otomatis kesebelasan besutan Arsene Wenger tersebut mesti memenangkan dua laga sisa Grup F Liga Champion 2015/2016 jika ingin melaju ke babak 16 besar. Tapi dalam waktu dekat ini Arsenal tidak sedang panas dengan hasil yang mereka terima di ajang bergengsi Eropa, namun karena ulah rival satu kota mereka, Tottenham Hotspur, seolah menyulut kekalahan The Gunners dari Munchen kemarin.

Sesuatu yang paling membuat Mikel Arteta dkk merasakan layaknya luka ditaburi garam adalah ketika akun Twitter ofisial Tottenham resmi dari Indonesia mengucapkan terima kasih kepada akun resmi Munchen Inggris. Akun Tottenham Indonesia mengucapkan kalimat "Good morning" ketika akun resmi Munchen memposting foto papan skor kemenangan atas Arsenal dengan hasil 5-1. Lantas akun Munchen  tersebut membalas Tottenham Indonesia dengan ucapan "You're welcome".

2E225CB900000578-0-image-a-9_1446722241443


Saling membalas Twitter tersebut menjadi paling hits di dunia maya saat ini dalam konteks menjelang Derby London Utara antara Arsenal menghadapi Tottenham pada akhir pekan ini di Stadion Emirates, Minggu (8/11). Tentu saja serangan perang media sosial The Lily Whites, julukan Tottenham, kepada rivalnya tidak cuma dalam level klub itu saja.

Para pendukungnya pun sudah meramaikan sindiran-sindiran kepada situasi yang sedang diderita Arsenal saat ini terutama pasca kekalahan telak dari Munchen. Para pendukung Tottenham mulai menyindir lewat gambar-gambar seperti suporter Arsenal yang sedang berdoa, sampai seorang anak kecil yang menangis ketika ditanya tentang kemenangan bagi The Gunners.

Badai Cedera Arsenal yang Membuat Ejekan Suporter Tottenham Semakin Percaya Diri

Cukup wajar para suporter Tottenham lebih percaya diri, pasalnya pada pertandingan melawan sang rival pada akhir pekan nanti, klub pujaan mereka dalam kondisi yang lebih bugar dibandingkan skuat besutan Wenger tersebut. Sejauh ini cuma enam pemain yang berkemungkinan kecil tampil pada Derby London Utara seperti Nacer Chadli dan Alex Pitchard. Sementara Nabil Bentaleb, Tom Caroll, Clinton N'Jie, dan Danny Rose masih punya kesempatan tampil pada laga akhir pekan nanti.

Absensi di kubu lawan lebih parah karena seperti yang diketahui jika saat ini Arsenal tengah dilanda badai cedera dalam skuatnya. Terakhir, Laurent Koscielny mendapatkan cedera pinggul yang membuatnya masuk ruang perawatan menyusul Danny Wellbeck, Tomas Rosicky, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Hector Bellerin.

Hanya Koscielny saja yang berkemungkinan bisa tampil pada pertandingan derby tersebut, namun itu pun situasinya masih tentatif. Pada pertandingan The Gunners melawan Munchen kemarin, bek asal Perancis tersebut sengaja tidak diturunkan dan cuma bisa menyaksikan rekan-rekannya dari bangku cadangan karena Wenger tidak ingin mengambil risiko.

Baca juga : Persepsi Tentang Mike Dean Sebagai Wasit Pendukung Tottenham Hotspur

Sehingga pada pertandingan nanti, Koscielny siap dipaksakan pada laga yang tidak kalah penting pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris tersebut. Tapi Wenger bisa saja berubah pikiran untuk kembali menahan Koscielny untuk tetap bermain jika pemain bersangkutan mengaku masih belum sanggup turun ke lapangan pada akhir pekan nanti.

Kendati demikian, setidaknya Wenger bisa sedikit lega karena David Ospina dan Arteta sudah mulai bergabung di sesi latihan. Sementara itu untuk Rosicky dikabarkan bakal terbang ke dokter spesialis di Munich untuk menjalani pemulihan sejak operasi lutut pada Agustus lalu. Sehingga diperkirakan gelandang gaek asal Republik Ceko tersebut baru bisa benar-benar diturunkan pada Januari 2016.

Tentunya situasi terkini skuat Arsenal menjadi kepercayaan sendiri bagi para suporter The Lilly Whites. Seolah mereka meyakini jika Derby London Utara pada akhir pekan nanti akan menjadi milik mereka sekaligus membalas dendam atas kekalahan 2-1 saat bertemu di Piala Capital One. Khusus bagi Wenger, ia tentu mesti pintar-pintar memasang pesepakbola yang cocok pada susunan pemain nanti agar tidak kalah dan bisa menjadi bahan olok-olok yang panas bagi para suporter Tottenham.

Komentar