Upaya Slaven Bili? Agar Tak Kehilangan Manuel Lanzini

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Upaya Slaven Bili? Agar Tak Kehilangan Manuel Lanzini

Sejak kedatangannya di Liga Premier Inggris, nama Manuel Lanzini baru mencuat ketika membawa West Ham United mempecundangi Liverpool dengan skor 3-0 di Stadion Anfield pada laga pekan ke-4 yang digelar 29 Agustus lalu. Pada pertandingan tersebut, ia menyumbang satu gol yang membuat mental lawan mulai runtuh ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Alhasil Manajer West Ham, Slaven Bilic, percaya jika Lanzini benar-benar sebuah berlian yang ia dapatkan dari Asia Barat. Dirinya terkejut dengan adaptasi begitu cepat dari gelandang serang yang didatangkan dari Al Jazira, klub Uni Emirat Arab (UEA), tersebut. Sudah 10 laga dilakoni bersama The Hammers, julukan West Ham,  total ia mencetak tiga gol serta satu assist.

Sebenarnya Lanzini merupakan salah satu pemain yang diinginkan Bilic sejak masih menukangi Besiktas. Manajer asal Kroasia tersebut mengungkapkan jika pemain asal Argentina ini merupakan pesepakbola fenomenal, berkualitas dan akan terasa nyaman jika melihat permainannya. Hal tersebut karena Lanzini mampu menjaga si kulit bundar di kakinya dengan baik atas kemampuan dribel mumpuni yang dimilikinya.

Terlebih ia merupakan pemain yang ramah senyum dan selalu memberikan segalanya dalam setiap sesi latihan, "Itulah mengapa ia pemain untuk musim yang panjang dan kita harus menjaganya karena dia masih muda," ujar Bilic.

Baca juga : Dimitri Payet Sebagai Modal Utama Slaven Bilic

Maka untuk mempertahankan Lanzini lebih lama, Bilic direncanakan bakal mempermanenkannya pada bursa transfer Januari 2016 mendatang. Ya, Lanzini saat ini berstatus pemain pinjaman dari Al Jazira.

Bilic enggan kehilangan salah satu aset terbaiknya bersama The Hammers. Maka West Ham pun sudah membuka pembicaraan agar mempermanenkan Lanzini pada Januari mendatang bisa terwujud.

Rencana itu pun mendapat sambutan yang baik dari pemain bersangkutan karena sudah terkesan sejak bergabung di Upton Park pada bursa transfer musim panas 2015 lalu. Sebetulnya The Hammers memiliki opsi permanen pada akhir musim tapi nampaknya West Ham inigin kesepakatan terjadi lebih cepat agar tidak kehilangan pemain 22 tahun tersebut. West Ham sendiri perlu merogoh kocek sampai 8 juta poundsterling untuk mempermanenkan Lanzini.

Komentar