Romelu Lukaku Bersiap Pergi dari Everton

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Romelu Lukaku Bersiap Pergi dari Everton

Mino Raiola, agen Romelu Lukaku, mennyatakan bahwa Roberto Martinez, Manajer Everton, bersedia menjual penyerang andalannya itu jika ada tawaran yang cukup bagus. Raiola lantas mematok harga 40 juta poundsterling untuk memboyong kliennya tersebut. Hal ini memunculkan kabar Paris Saint-Germain (PSG) sebagai klub yang paling menginginkan penyerang kelahiran 13 Mei 1993 tersebut bersiap memberikan penawaran.

Alasan PSG ingin mendatangkan penyerang baru cukup masuk akal mengingat isu kepergian Ezequiel Lavezzi pada bursa transfer Januari 2016 nanti kian berhembus kencang. Selain itu Les Parisiens, julukan PSG, juga berkemungkinan kehilangan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim panas 2016 karena mulai tertarik berkarir di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

"Lukaku ke PSG? kami mendiskusikannya dengan Martinez, ia akan membiarkannya pergi dari Everton jika ada tawaran yang bagus datang. Tapi berbicara tentang bursa transfer sekarang itu tidak masuk akal," ungkap Raiola ketika berbicara kepada Radio Monte Carlo, stasiun radio di Prancis.

Raiola sendiri adalah agen pemain yang berpengaruh kepada karir pemain-pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Mario Balotelli dan lainnya. Maka bukan tak mengherankan jika jenjang karier kliennya cukup mumpuni. Sementara itu Martinez menolak berbicara tentang musim lalu ketika Raiola mencoba mengeluarkan Lukaku dari Goodison Park.

Pada bulan April lalu, mantan Manajer Wigan ini pernah buka suara tentang Lukaku di Everton setelah mendengan kabar Raiola tengah mengupayakan penjualan kliennya tersebut, "Ya, tapi kami tidak peduli. Rom (Lukaku) berhak untuk melakukan itu. Semua orang berbicara tentang karakter Mino Raiola tetapi ia memiliki banyak pemain yang lebih senang tinggal di sebuah klub," ujar Martinez.

Manajer asal Spanyol tersebut mengaku sudah menjalin kerja sama dengan Raiola sejak menangani Wigan Athletic . Saat itu juga ia memiliki pemain bawaannya seperti Danny de Ridder dan Vladimir Weiss yang notabene lebih setia kepada klub yang diperkuatnya. Begitu pun dengan Lukaku yang sebetulnya cukup betah membela satu klub dengan kontrak permanen.

Sebelumnya ia merupakan bagian dari Chelsea dan enggan hengkang dari Stamford Bridge atas kenyamanannya dilatih Jose Mourinho. Akan tetapi, mau tidak mau pria 22 tahun tersebut mesti angkat kaki karena Mourinho yang lebih memilih penyerang lain di mana hal tersebut bisa menghambat karir Lukaku sendiri.

Akhirnya pemain asal Belgia ini pun angkat kaki dari Chelsea menuju Everton dengan harga 24,7 juta poundsterling pada bursa musim panas 2014. Pembelian tersebut memecahkan rekor transfer The Toffees, julukan Everton. Kendati demikian ia masih merindukan dilatih Mourinho. Lukaku pernah mengaku kepada Foot Magazine jika manajer berjuluk The Special One merupakan pelatih terbaik selain Josep "Pep" Guardiola dan Arsene Wenger.

Tapi justru Lukaku sendiri malah mendambakan berduet dengan Wayne Rooney, penyerang Manchester United. Keduanya pernah dipersiapkan bermain bersama dalam ajang laga testimonial untuk Duncan Ferguson. Sayangnya pemain jebolan akademi Anderlecht tersebut urung bermain karena mendapatkan cedera jelang digulirnya pertandingan tersebut.

Sumber lain: Daily Mail, Daily Star, The Guardian

Komentar