Pratinjau Genoa vs Milan: Laga tentang Angka Tiga

Analisis

by redaksi

Pratinjau Genoa vs Milan: Laga tentang Angka Tiga

AC Milan akan berkunjung ke Stadion Luigi Feraris, kandang Genoa. Kemenangan menjadi hal yang diinginkan klub asuhan Sinisa Mihajlovic agar target finish di posisi tiga besar di akhir klasemen bisa diwujudkan.

Pasca kekalahan dari rival sekota Inter Milan pada pekan ketiga lalu, Milan bangkit dengan meraih kemenangan pada dua pertandingan selanjutnya yakni ketika menghadapi Palermo dan Udinese dengan skor yang sama 3-2. Hal tersebut berdampak pada posisi dari Milan sendiri  yang sekarang berada di peringkat ketujuh tabel klasemen sementara dengan raihan sembilan poin, masih tertinggal delapan poin dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan.

Awan gelap justru sedang menaungi Genoa. Hanya meraih satu kemenangan serta empat kekalahan dalam lima laga awal serie-A menjadikan klub asuhan Gian Piero Gasperini tersebut harus terjerembab di posisi 17 klasemen dengan nilai tiga.

Bahkan di tiga pertandingan terakhirnya di serie-A mereka harus menderita kekalahan. Dari tiga pertandingan tersebut mereka harus kemasukan lima gol tanpa pernah sekalipun memasukan gol ke jala lawan.

Rapuhnya lini belakang dan tumpulnya lini depan Genoa masih belum bisa dipecahkan oleh seorang Gasperini jelang menghadapi AC Milan. Hal ini pun bisa membuat usaha Genoa mengkahiri tiga kali rentetan kekalahannya semakin sulit.

Berbeda dengan Genoa yang berniat menyudahi tiga kekalahan beruntunnya, AC MIlan justru mengincar kemenangan ketiganya secara beruntun di ajang Serie-A musim ini. Kenangan buruk tentang musim lalu tentunya masih segar dalam ingatan Montolivo cs, ketika mereka harus menderita kekalahan dari Geno baik di kandang maupun saat tandang.

Akan tetapi AC Milan di bawah asuhan Filipo Inzaghi musim lalu sudah tentu berbeda dengan AC Milan arahan Mihajlovic saat ini.

Setelah menjalani musim yang buruk di musim lalu bersama Liverpool, Mario Balotelli perlahan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Meski di laga debutnya ketika menghadapi Inter Milan berakhir dengan kekalahan, akan tetapi di pertadingan tersebut beberapa kali Super Mario mampu merepotkan barisan belakang Inter Milan. Bahkan di laga terakhirnya ketika menghadapi Udinese, pemain yang dipinjamkan dari Liverpool tersebut mampu menyumbang satu gol melalui tendangan bebas.

Meski di lini depan Carlos Bacca sudah menunjukan tajinya dengan torehan tiga gol, akan tetapi hal tersebut tidak ditunjang dengan penampilan lini belakangnya. Duet Cristian Zapata-Alessio Romagnoli masih belum terlihat padu hingga memasuki pekan keenam. Hal ini terlihat dari jumlah gol kemasukan Milan yang mencapai delapan, sama dengan total jumlah gol memasukan ke gawang lawan.

Prediksi Susunan Pemain

Gasperini tentu menyadari tekanan yang ada saat ini. Kemenangan atas Milan jelas menjadi harga mati agar posisinya tetap aman dan juga untuk mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun Genoa musim ini.

Di lini belakang Gasperini dipastikan akan tetap memainkan Burdisso. Pengalaman Burdisso sangat diharapkan Gasperini agar para pemain belakangnya tetap tenang menghadapi tekanan para pemain depan Milan.

Absennya Goran Pandev di lini depan pada laga nanti menjadi kerugian bagi Genoa. Memaksakan Diego Perotti agar bisa bermain lebih menyerang  bisa menjadi opsi Gasperini untuk mengatasi minimnya stok di lini depan Genoa.

Di kubu Milan, walaupun masih terlihat belum maksimal,  terbukti dengan jumlah kebobolan yang mencapai delapan sejauh ini, Mihajlovic sepertinya masih akan menduetkan Romagnoli-Zapata. Hal ini disebabkan karena Phelipe Mexes sendiri masih mengalami cedera.

Di area tengah, kuartet Bonaventura-Montolivo-De Jong-Honda masih akan terus  dipercaya oleh Mihajlovic untuk bisa memberikan keseimbangan di lini tengah meraka, baik ketika menyerang maupun bertahan.

Sedang bagusnya penampilan Mario Balotelli di tiga pertandingan terakhirnya menjadi dilema tersendiri bagi Sinisa Mihajlovic. Jika pekan-pekan awal Serie-A duet Bacca-Luiz Adriano menjadi pilihan Mihajlovic, maka dengan semakin membaiknya penampilan Super Mario, Mihajlovic tampaknya akan lebih memilih  duet Balotelli-Baccadi lini depan.

Bagi Genoa, kemenangan musim lalu atas AC Milan ditempat y ang sama tampaknya akan menjadi hal yang sulit melihat performa mereka sejauh ini yang masih buruk. Sementara bagi Milan, dengan meraih kemenangan di laga ini, asa mereka untuk terus merengsek ke papan atas klasemen Serie-A semakin terbuka.

Ini laga tentang angka tiga: Milan ingin menggenapkan rentetan kemenangannya menjadi tiga, Genoa ingin menghentikan rentetan kekalahan tiga kali beruntun.

Komentar