[Infografis] La Liga: Perebutan Juara Masih Terbuka

Infografis

by redaksi

[Infografis] La Liga: Perebutan Juara Masih Terbuka


Ketiga tim papan atas Spanyol memiliki peluang menjuarai kompetisi musim ini, Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid. Atleti memimpin klasemen sementara, selisih tiga poin dengan posisi kedua Blaugrana. Sementara El Real di posisi ketiga, tertinggal lima poin dengan menyisakan satu pertandingan lebih.

Atletico Madrid memiliki kesempatan menjuarai La Liga, sejak terakhir kali pada tahun 1996. Namun peluang tersebut sedikit terhambat akibat kekalahan 2-0 mereka dari Levante. Anak asuh Diego Simeone butuh empat poin dari dua laga sisa. Menang melawan Malaga dan seri pada pertandingan melawan Barcelona bisa menjadikan mereka kembali menjuarai La Liga.

Real Madrid gagal memanfaatkan peluang emas, ketika Atletico gagal memperoleh poin di kandang Levante. Sergio Ramos dkk. hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Valencia. Gol indah Ronaldo menjelang akhir pertandingan menyelamatkan muka El Real dari kekalahan. Real dapat menjuarai La Liga dengan enam poin saja, jika Atletico kalah di dua laga sisa dan Barca hanya memperoleh maksimal tiga poin.

Barcelona harus memperoleh poin maksimal pada dua laga terakhir, untuk keluar sebagai juara. Akan tetapi di  laga terakhir mereka harus menghadapi lawan yang berat yakni Atletico Madrid. Laga ini akan menjadi laga yang sangat krusial untuk menentukan siapakah juara Liga Spanyol musim 2013/2014.

[poll id="14"]

(lux)

Komentar