Lekas Kembali Berlari, Mattiello!

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Lekas Kembali Berlari, Mattiello!

Federico Mattiello langsung menuju kamar operasi tak lama setelah insiden tabrakannya dengan gelandang AS Roma, Radja Nainggolan. Secara cepat, Chievo menganalisa cedera parah yang dialami pemain yang dipinjam dari Juventus ini.

Juventus pun langsung mengirim dokter tim mereka, Dr. Tencone, ke Rumash Sakit Negrar, tempat Mattiello mendapatkan perawatan. Operasi dua patah tulang yang dialami Mattiello pun langsung dilakukan pada malam hari sekitar pukul 20.30.

Setelah menghabiskan waktu sekitar dua jam, operasi Mattiello pun berhasil. Cedera gelandang berusia 19 tahun ini pun tak separah yang dibayangkan sebelumnya karena lutut Mattiello dalam kondisi sempurna, tak seperti dugaan sebelumnya bahwa Mattiello pun mengalami cedera lutut. Karenanya, diperkirakan Mattiello akan absen sekitar lima hingga tujuh bulan, bahkan bisa lebih cepat.

Mendapatkan cedera seperti ini di usia muda tentunya bisa mengganggu perkembangan karir seorang pemain. Tak sedikit pemain yang kemampuannya menurun setelah mengalami cedera separah ini. Tengok saja apa yang dialami oleh Djibril Cisse dan Eduardo Silva.

Baca juga artikel terkait cedera lainnya:

Tentang Kaki-Kaki yang Patah itu....

Begini Proses Pemulihan Pemain yang Patah Tulang Kaki

Ross Barkley, Cedera, dan Impian Membela Timnas Inggris

Mengelola Rasa Sakit Saat Cedera


Tapi tampaknya cedera ini tak membuat Mattiello putus asa. Justru sebaliknya, ia ingin segera kembali merumput secepat mungkin. Hal ini ia katakan setelah tiga hari mendapatkan perawatan akan cedera yang dideritanya ini.

“Terima kasih untuk semua orang yang telah memberikanku insipirasi,” mengutip dari Football Italian Daily. “Sangat jarang ketika sejumlah pendukung bersatu seperti ini. Banyak dari rekanku pun terus mendukungku hingga saat ini. Tanpa mengurangi rasa hormat dengan tak mengucapkan terima kasih pada setiap orangnya, mereka semua sangat special. Saya merindukan rekan-rekan setim.”

Dukungan memang terus mengalir pada Mattiello. Baik dari rekan setim, maupun semua orang yang mendukungnya lewat sosial media. Pelatih Chievo, Rolando Maran, mengharapkan anak asuhnya ini lekas kembali merumput, “Saya berharap Mattiello bisa pulih dengan cepat. Kami dekat dengannya dan saya yakin ia akan menjadi lebih kuat.”

Mattiello sendiri tak menyalahkan Nainggolan atas cedera yang dialaminya. Menurutnya, hal seperti ini memang menjadi resiko seorang pesepakbola. Karenanya, ia tak memiliki rasa dendam pada gelandang asal Belgia tersebut

Pasca pertandingan, Nainggolan sempat menjelaskan bahwa dirinya memang tak sengaja membuat Mattiello cedera separah ini. Mantan gelandang Cagliari ini berpendapat bahwa insiden tersebut terjadi karena kecelakaan semata.

“Saat terjadi benturan, saya sebenarnya menginginkan pelanggaran [untuk Roma]. Tapi setelah saya melihat ke bench Chievo, saya menyadari ada yang tak beres,” ungkap Nainggolan pada Sky Sport Italia pasca pertandingan usai.

“Lalu saya melihat rekaman pertandingan. Upaya saya saat itu sekuat upaya yang dilakukan Mattiello dalam merebut bola. Tapi kaki kanannya terjepit di antara kaki saya dan ia terjatuh. Itu sangat mengerikan. Ia masih sangat muda, saya mengharapkan yang terbaiknya. Saya kemudian meminta Chievo untuk meminta nomor telponnya, agar bisa menghubunginya nanti,” lanjut Nainggolan.

Tak lama setelah kejadian, Nainggolan memang langsung menghubungi Mattiello, “Saya menerima permintaan maaf Radja [Nainggolan]. Tak ada permasalahan di antara kita,” ujar pemain lulusan akademi Juventus ini.

Kabarnya, patah kaki yang di alami Mattiello ini merupakan patah kakinya yang kedua, pada kaki yang sama, kaki kanan. Maka tak heran Mattiello tak terlalu panik saat mengalami cedera ini. Bahkan ia sudah tak sabar menantikan kesembuhannya.

“Anak itu [Mattiello] sangat tenang,” ujar Andrea Pastorello, agen Mattiello. “Sayangnya cedera parah seperti ini harus menimpanya lagi dan mengganggu langkah penting dalam karirnya. Pasti cukup mengecewakan musim ini berakhir lebih cepat baginya.

Mattiello yang hijrah dari Juventus ke Chievo pada bursa transfer musim dingin ini memang tengah mencari banyak menit bermain untuk menambah pengalamannya. Melawan Roma akhir pekan lalu adalah pertandingan keduanya di mana ia diturunkan sejak menit pertama. Namun sayangnya, cedera ini memupuskan harapannya untuk terus bermain secara regular bersama Chievo.

Tetap semangat, Mattiello! Lekaslah kembali berlari!

Komentar