[Preview] Persija Jakarta vs Arema Cronus

Analisis

by redaksi

[Preview] Persija Jakarta vs Arema Cronus

Pertandingan besar terjadi malam ini Minggu (4/5), antara Persija Jakarta dan Arema Cronus. Kedua tim memang berada di papan atas klasemen sementara ISL wilayah barat.

Secara statistik Arema sedikit diunggulkan dengan pencapaiannya musim ini. Selain berada di puncak klasemen Singo Edan juga sudah mengemas 21 poin, tertinggi di Liga Indonesia. Pundi - pundi gol yang dilesakkan juga mengagumkan dengan 20 gol dan hanya kebobolan 4 kali.

Sedangkan tuan rumah Persija meski saat ini berada di peringkat ketiga namun raihan golnya tak secemerlang Arema, dengan 12 kali memasukan dan 6 kali kebobolan. Kemenangan terbesar Macan Kemayoran juga "hanya" 2-0 yakni ketika melawan Semen Padang dan mengalahkan tuan rumah Persijap.

Baik Persija dan Arema sedang berada pada performa yang baik, pada pertandingan terakhir keduanya berhasil meraih kemenangan. Pasca kalah pertama kali melawan Persik Kediri, Macan Kemayoran mampu bangkit dengan unggul tipis 1-0 atas Gresik United. Sedangkan Singo Edan menang di kandang Semen Padang dengan skor yang sama.









































Persija



Menit Mencetak Gol



Arema



5



0-15



8,3



15



15-30



0



35



30-45



16,7



25



45-60



25



15



60-75



16,7



5



75-90



33,3




Persija Jakarta harus waspada dengan Arema di babak pertama terutama menjelang turun minum. Karena dari catatan Singo Edan banyak gol tercipta pada fase 15 menit menjelang jeda dan terus menurun hingga akhir pertandingan.

Maka apabila Persija mampu mencuri gol pada awal - awal pertandingan akan menjadi kunci penting jika ingin memetik poin penuh. Namun sayangnya statistik Macan Kemayoran justru terlihat sering kesulitan di babak pertama.

(amp)


foto: ligaindonesia.co.id

Komentar