Mengintip Latihan Perdana Torres di Atletico

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Mengintip Latihan Perdana Torres di Atletico

Seorang putra asli Madrid telah kembali ke Vicente Calderon, setelah berpetualang tujuh setengah tahun di dua negara berbeda. Sebelum bursa transfer Januari resmi dibuka, Atletico Madrid bergerak lebih cepat. Sekaligus mencoba perjudian kecil meminjam Fernando Torres dari AC Milan.

Pria yang dijuluki El Nino (bocah laki-laki dalam bahasa Spanyol) itu menginjakan kakinya kembali di kota kelahirannya  pada Selasa (30/12/2014). Sekitar pukul 14.00 waktu setempat, Torres tiba di Bandara Barajas Madrid.

Torres datang mengenakan jaket bewarna hitam dan abu-abu, juga membawa ransel di punggungnya. Kendati kiprahnya sebagai pesepakbola meredup akhir-akhir ini, kedatangannya tetap ditunggu para fans. Setibanya di Bandara Barajas, nama Torres dielu-elukan. Kemudian mantan pilar Tim Nasional Spanyol tersebut, bersalaman dengan sebagian para pendukungnya.

Tidak hanya itu, tanda tangannya sempat dibubuhkan di jersey dan bendera Atletico Madrid yang dibawa para fans. Setelahnya, El Nino langsung dikerubungi pers untuk diwawancara. "Ada waktu ketika semua orang harus kembali ke rumah," ujarnya. Selain itu dirinya juga membuat status di jejaring sosial Twitter, mengungkapkan rasa bahagianya pulang ke Kota Madrid.

torresatletico

Sesampainya di Kota Madrid, rupanya Torres langsung menjalani latihan perdananya. Kemudian ia menuju Majahonda, tempat latihan milik Atletico Madrid. Sesampainya di sana, pria 30 tahun tersebut memakai jaket latihan klub berjuluk Rojiblancos itu.

Akan tetapi latihan yang dimulai pukul 17.30 waktu setempat itu, tidak nampak Gabi Fernandez dkk. Disana, Torres hanya ditemani oleh Oscar Ortega, pelatih fisik Atletico.

Latihan untuk mengetes kondisi fisiknya itu dimulai oleh sesi gym dan berjalan sekitar 45 menit. Kemudian pemain beridentik nomor sembilan tersebut, berpindah latihan menuju lapangan.

Sepatu yang dipakai gym diganti dengan yang lebih sesuai dengan kondisi lapangan yang dipijaknya. Barulah dirinya dan Oscar memulai latihan fisik di lapangan bernama Cerro del Espino mini-stadium tersebut.

Sementara itu baru pada Rabu pagi, Torres mulai latihan di bawah kepempinan Diego Simeone. Pria yang ngotot mendatangkan mantan rekannya saat masih menjadi pemain Atletico musim 2003 hingga 2005.

Kabar tersebut  diungkapkan oleh sang presiden Enrique Cerezo, jika selama ini Simeone jarang banyak meminta. Tidak seperti sekarang menginginkan El Nino. "Diego hampir tidak pernah meminta apapun. Saat ini, dia sangat mengiginkannya (Torres)," ungkap Enrique Cerezo, sebagai Presiden Klub.

Torres sendiri menginginkan debut keduanya di Spanyol ini, ketika laga melawan Real Madrid. Sesuai jadwal, Atletico akan bertemu rival sekotanya itu pada Kamis (8/1/2015) pekan depan, dalam ajang Copa Del Rey.

Sekaligus mempertemukannya kembali dengan Carlo Ancelotti. Pelatih yang membawa Torres ke Chelsea dari Liverpool, saat bursa transfer Januari 2011. Meski laga terdekat Atletico selanjutnya adalah melawan Levante pada lanjutan pertandingan La Liga Sabtu, (3/1/2015) pekan ini. "Jika Tuhan menghendaki, debut saya melawan Real Madrid," cetus Torres.

Torres sendiri ditukar dengan Alessio Cerci oleh Milan dan Atletico, dalam kurun waktu 18 bulan. Untuk memperlancar negoisasi dengan Atletico, maka klub berjuluk I Rossoneri itu mempermanenkan Torres terlebih dahulu. Maka pada Senin (5/1/2015), barulah ia secara resmi menjadi pilar Rojiblancos dan sehari sebelumnya akan diperkenalkan ke publik.

Sebelumnya, El Nino merupakan pemain pinjaman Milan dari Chelsea selama dua musim. Namun karena performanya yang tidak tajam, membuat masa peminjaman Torres dari Chelsea dipotong menjadi selama enam bulan saja.

Berseragam merah hitam itu, bisa dikatakan karir terburuk Torres. Dirinya hanya tampil 10 kali dan mencetak satu gol saja. Selain penampilan buruk, pada awal musim ia sempat didera cedera.

Kini si bocah Spanyol itu kembali ke Rojiblancos untuk mencari kebahagiannya. Berharap bisa menemukan ketajamannya kembali, seperti apa yang terjadi tujuh setengah tahun lalu bersama Atletico. Mampukah Torres menepis keraguan publik? Mengingat dirinya punya debut yang buruk bersama Chelsea dan Milan. Patut disimak debut El Nino di Stadion Vicente Calderon nanti.

Jika benar ia menginginkan debutnya segera, maka Torres sepertinya harus latihan lebih keras lagi. Meski sekilas tetapi dari video yang ada sepertinya ia masih memiliki masalah yang tak kunjung selesai yaitu mencetak gol.

Komentar