Pierto Tomaselli, Bocah 9 Tahun Gabungan Totti dan Messi

Cerita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Pierto Tomaselli, Bocah 9 Tahun Gabungan Totti dan Messi

Seorang bocah berusia sembilan tahun mencuri perhatian dari ibukota Italia. Anak bernama Pietro Tomaselli itu disebut-sebut sebagai Francesco Totti baru. Selain berposisi sama dengan kapten AS Roma itu sewaktu muda, playmaker junior ini memiliki skill yang mirip dengan Totti. Di sebuah tayangan Youtube, Tomaselli menunjukan keahliannya dan menarik perhatian klub-klub besar.

Skill pertamanya ditunjukan mulai dari menggiring bola. Kemudian diselesaikan oleh tendangan backheel ke gawang, walau masih bisa ditahan oleh kiper yang jauh lebih dewasa darinya. Bocah asal Belgia itu lalu melakukan dribble dengan mengolongi kaki lawannya. Sesudahnya, Tomaselli mencoba melakukan backheel lagi, dan kali ini aksinya menghasilkan sebuah gol.

Mencoba menjebol gawang kembali, Tomaselli menggunakan keahlian lain. Kini, dirinya menyelesaikan bola dengan tendangan chip. Hebatnya, tendangannya itu mampu mengecoh kiper dewasa yang menjaga gawangnya. Untuk anak seumur sembilan tahun seperti dirinya, skala melambungkan bolanya itu sangat tinggi.

Tidak hanya secara individual, rupanya mantan pemain junior Anderlecht itu juga bisa bekerja secara tim. Saat diadakan game kecil, Tomaselli tidak bermain egois. Dirinya bermain cukup kompak dengan rekan-rekan yang terlihat sedikit lebih dewasa darinya. Akurasi operannya pun cukup baik karena selalu tepat sasaran. Tomaselli pun mencetak dua gol saat game kecil tersebut.

Awalnya, nama Tomaselli muncul dengan skill sepakbolanya di dunia maya. Hingga pada akhirnya AS Roma meminang bakatnya dari Anderlecht. Kemudian anak yang ahli menggocek bola ini mendaratkan kakinya di Roma pada September silam.

Sewaktu muncul di Youtube, sensasi dirinya itu juga terendus klub-klub besar lain seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United dan Manchester City. Akan tetapi keluarganya lebih memilih Tomaselli berkiprah dengan AS Roma terlebih dahulu. Pasalnya pihak keluarga memiliki sesuatu peninggalan di Italia.

Bisakah menilai mutu pemain dari youtube?

Selain disebut "New Totti", Tomaselli dimirip-miripkan dengan Lionel Messi. Bahkan karirnya diperkirakan akan lebih baik dari Diego Maradona. "Semua orang tahu tentang dia. Presiden klub, para pemain senior, mereka pikir dia bisa lebih baik dari Diego Maradona," ujar ayahnya seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Komentar