Blunder Neuer, Celana Dalam, dan Ballon d'Or

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Blunder Neuer, Celana Dalam, dan Ballon d'Or

Meraih penghargaan Ballon d’Or tentunya merupakan impian semua pesepakbola. Karena penghargaan ini hanya akan diberikan pada pemain yang dianggap sebagai pemain terbaik dunia. Tentunya akan menjadi pencapaian yang luar biasa ketika mendapatkannya.

Jelas tak mudah untuk mewujudkannya. Selain harus menampilkan penampilan konsisten sepanjang tahun, pemain tersebut harus bersaing dengan pemain lain yang juga memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkannya. Akhirnya, persaingan antar pemain pun lahir.

Cristiano Ronaldo, yang digadang-gadang akan meraih gelar Ballon d’Or tahun ini, tentunya menjadi rival terberat bagi siapapun. Performanya di atas lapangan hijau yang stabil sepanjang musim 2014-2015 pun semakin mendekatkan pemain asal Portugal tersebut untuk meraih gelar ke-3 nya sebagai pemain terbaik dunia.

Namun bagi kiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer, yang juga termasuk dalam kandidat peraih penghargaan ini, ada hal lain yang bisa mempengaruhi seseorang terpilih sebagai pemain terbaik dunia. Menurutnya, untuk mendapatkan gelar ini, seorang pemain harus menjadi bintang iklan celana dalam.

“Saya adalah olahragawan, bukan ambassador sebuah merk selain menjadi kiper utama adidas. Saya juga bukan orang yang berpose dengan menggunakan celana dalamnya,” ujar Neuer ketika ditanyai oleh majalah Jerman, Kicker, tentang kemungkinannya meraih Ballon d’Or tahun ini.

Komentar tersebut tentu saja merujuk pada Ronaldo yang memang sering menjadi model iklan celana dalam. Sementara itu Ronaldo berhasil meraih gelar Ballon d’Or sebanyak dua kali, di mana tahun lalu pun penghargaan ini didapatkan Ronaldo.

CR7 by Cristiano Ronaldo Underwear Launch

Neuer pun menyindir Ronaldo yang telah menjadi superstar di luar lapangan. “Saya tak menyukai karpet merah. Saya lebih menyukai rumput hijau. Saya lebih bisa menunjukkan diri saya yang terbaik di lapangan,” tambahnya.

Namun tampaknya komentar tersebut menjadi blunder bagi Neuer sendiri. Karena pada kenyataannya, kiper raksasa Jerman, Bayern Munich, ini pun pernah berpose hanya menggunakan celana dalam. Seperti yang diunggah oleh akun vine Real Madrid di bawah ini.



Memang, video pendek tersebut bukan untuk mengiklankan merk celana dalam seperti yang dilakukan Ronaldo, karena saat itu Neuer berpose ‘telanjang’ untuk diabadikan posenya yang nantinya akan dijadikan patung lilin berbentuk dirinya dan dipajang di Madame Tussauds, Berlin.

Namun tetap saja  video ini menjadi sasaran empuk bagi para pendukung Real Madrid, khususnya Ronaldo, untuk menyerang balik komentar Neuer tersebut. Karena pada dasarnya, apa yang dilakukan Neuer pun sama saja: berpose menggunakan celana dalam.

Neuer yang pada bulan Juli lalu meraih Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman memang sempat disebut-sebut sebagai kandidat kuat peraih Ballon d’Or. Ketangguhannya di bawah mistar gawang dinilai menjadi salah satu faktor penting timnas Jermain menjadi juara dunia.

Ya, bagi seorang kiper, meraih gelar pemain terbaik dunia bisa dibilang cukup sulit. Dan mungkin karena hal inilah komentar mengenai celana dalam ini keluar dari mulutnya, sebagai bentuk kekesalan lain terhadap kecil kemungkinannya seorang kiper meraih Ballon d’Or.

Baca juga tentang misteri kriteria pemilihan kandidat Ballon d'Or di sini.

foto: flickr.com

Komentar