Empat Daud Jerman dan Hasil Undian Perdelapan Final DFB-Pokal

Berita

by Redaksi 43

Redaksi 43

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Empat Daud Jerman dan Hasil Undian Perdelapan Final DFB-Pokal

Beberapa pertandingan dalam lanjutan DFB-Pokal berjalan biasa saja. Beberapa lainnya, sementara itu, sukses meninggalkan bekas walau kesan yang tertinggal tak selalu muncul karena kemenangan. Semua drama dari putaran 32 besar DFB-Pokal telah tersaji. Perdelapan final sudah menanti.

Empat dari enam belas pertandingan di putaran kedua DFB-Pokal musim ini memiliki satu kesamaan: sama-sama diwarnai oleh kemenangan yang berhasil ditorehkan oleh para klub Daud atas klub-klub Goliat. Empat klub berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawan mereka, yang semuanya berasal dari divisi yang lebih tinggi.

Arminia Bielefeld (3. Liga) menang dengan skor 4-2 di pertandingan melawan Hertha Berlin (1. Bundesliga). Karlsruher SC, perwakilan 2. Liga, kalah saat bertandang ke markas Kickers Offenbach (Regionalliga Südwest, setara divisi keempat).

Dua cerita kesuksesan Daud lainnya melibatkan VfR Aalen (2. Bundesliga) yang menang 2-0 atas Hannover 96 (1. Bundesliga) dan Dynamo Dresden (3. Liga) yang berhasil mengalahkan VfL Bochum (2. Bundesliga) dengan skor tipis 2-1.

Kejutan dan pertandingan-pertandingan yang patut dikenang pada putaran kedua musim ini, bagaimanapun, bukan hanya milik para Daud.

MSV Duisburg (3. Liga) dan FC Magdeburg (Regionalliga Nordost, setara divisi keempat), yang sama-sama bertindak sebagai tuan rumah untuk duo 1. Bundesliga, FC Köln dan Bayer Leverkusen, memang kalah. Namun mereka tidak pernah memiliki keinginan untuk mengalah. Itulah yang membuat nama mereka begitu berkesan dalam perjalanan DFB-Pokal musim ini.

Dalam pertandingan yang diwarnai oleh tujuh kartu merah (lima untuk Duisburg, dua untuk Köln) dan satu kartu merah (S?awomir Peszko, Köln), Duisburg dan Köln sama-sama berhasil mengatasi semua ancaman yang mereka terima sehingga skor 0-0 bertahan hingga 120 menit pertandingan selesai dijalani.

Dennis Grote dan Zlatko Janji? yang bertindak sebagai dua eksekutor penalti pertama Duisburg gagal menaklukkan Timo Horn. Hanya Rolf Feltscher, sang penendang ketiga, yang berhasil mempersembahkan angka. Namun sumbangan Feltscher tidak berarti apa-apa karena ketiga penendang pertama Köln (Matthias Lehmann, Kevin Vogt, dan Kevin Wimmer) selalu berhasil menyarangkan bola di gawang kawalan Michael Ratajczak. Kemenangan Köln dipastikan oleh Adam Matuszczyk.

Pertandingan antara Magdeburg dan Leverkusen lebih dramatis lagi. Empat gol tercipta selama 120 menit dan sembilan gol lahir dari titik putih dalam drama adu penalti. Banyak gol di MDCC-Arena, kandang Magdeburg. Bukan hujan kartu yang membuat pusing kepala wasit Peter Sippel.

Gol pembuka yang dicetak oleh Hakan Çalhano?lu pada menit ketiga berhasil dibalas oleh tuan rumah lewat Christoph Siefkes 25 menit berselang. Gol berikutnya baru tercipta di menit ke-111. Magdeburg berhasil berbalik unggul lewat Niklas Brandt. Empat menit sebelum pertandingan berakhrir, Kyriakos Papadopoulos muncul sebagai penyelamat Leverkusen.

Tak cukup dramatis, pertandingan berlanjut ke Elfmeterschiessen dan melibatkan empat belas orang penendang.. Tin Jedvaj, penendang ketujuh Leverkusen, memenangi kontes adu tenang melawan penjaga gawang Magdeburg Jan Glinker. Sementara itu Lars Fuchs penendang ketujuh Magdeburg, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sepuluh pertandingan lainnya berakhir sesuai prediksi. Tidak ada hasil yang mengejutkan. Klub-klub dari divisi yang lebih tinggi mengalahkan lawan-lawan mereka yang berasal dari kasta yang lebih rendah. Pertemuan antara dua tim yang berasal dari divisi yang sama dimenangi oleh klub-klub yang performanya sedang menanjak dan/atau memiliki peringkat yang lebih tinggi di tabel klasemen sementara.

Undian untuk babak delapan besar yang akan digelar pada tanggal 3 dan 4 Maret tahun depan telah diumumkan. Leverkusen akan menjamu v FC Kaiserslautern yang menyingkirkan Greuther Fürth dengan skor meyakinkan 2-0. Borussia Mönchengladbach, ancaman terbesar Bayern di Bundesliga musim ini, akan bertandang ke Offenbach.

Bayern München kedatangan Eintracht Braunschweig, tamu dari Braunschweig, sister city Kota Bandung di negara Jerman. Aalen akan menghadapi lawan dari 1. Bundesliga, 1899 Hoffenheim.

RB Leipzig yang sedang menunjukkan rangkaian penampilan gemilang di 2. Bundesliga akan disambangi oleh VfL Wolfsburg. Klub kesayangan Lukas Podolski, FC Köln, bertandang ke rumah SC Freiburg.

Bielefeld dan Dresden, duo 3. Liga yang berhasil melaju sejauh ini, menghadapi ujian berat berupa kunjungan dari duo 1. Bundesliga, Werder Bremen dan Borussia Dortmund.

Komentar