Prediksi Pertandingan PBR v Persib Bandung

Analisis

by Ammar Mildandaru Pratama

Ammar Mildandaru Pratama

mildandaru@panditfootball.com

Prediksi Pertandingan PBR v Persib Bandung

Pertandingan terakhir delapan besar ISL akan tersaji sore ini (30/10). Menariknya adalah semua tim di grup ini masih punya peluang untuk lolos ke semifinal mendampingi Persib Bandung. Ya, PBR, Mitra Kukar dan Persebaya punya peluang yang sama. Selisih poin juga ketat dengan selisih satu poin saja, Mitra Kukar dan Persebaya bahkan punya poin sama.

Posisi Persib Bandung yang sudah dipastikan lolos dan bahkan tak bisa lagi tergeser di puncak membuat mereka tidak punya tekanan besar. Pelatih Jajang Nurjaman bahkan dapat dengan leluasa melakukan rotasi untuk menyimpan tenaga dan menghindari cedera. Namun melihat tren yang ada, kecil kemungkinan hal tersebut terjadi.

Pasalnya musim ini amat jarang tim Maung Bandung melakukan hal tersebut. Selain itu mereka juga masih harus menjaga “mesin” tetap panas, kekalahan akan membuat performa tim yang sedang menanjak terganggu. Arema juga sudah menunggu Persib di laga semifinal setelah dipastikan lolos kemarin.

Masalah yang dimiliki oleh Jajang Nurjaman hanya terjadi di sektor depan. Ferdinand Sinaga harus absen akibat akumulasi kartu. Posisinya kemungkinan akan diisi oleh Djibril Coulibaly.

Sementara itu PBR yang menjadi lawan Persib sedang di atas angin, satu kemenangan akan memastikan status mereka lolos ke semifinal. Hasil seri saja tentu belum cukup, karena bila itu terjadi Bambang Pamungkas dkk masih harus menggantungkan nasibnya ke pertandingan Mitra Kukar vs Persebaya.

Pelatih Dejan Antonic juga dapat menurunkan kekuatan penuh, Boban Nickolic dan Iman Faturrahman akan kembali pasca absen saat tandang ke Surabaya. Kunci PBR meraih kemenangan adalah dengan bermain lebih disiplin dan tidak emosional. Bukan seperti yang mereka tunjukan sebelumnya pada pertemuan pertama. Kala itu mereka takluk 1-0 dan satu pemainnya diusir wasit karena kartu merah.

Jika benar tim Persib akan turun dengan kekuatan penuh, tak sulit rasanya bagi mereka untuk mengalahkan PBR. Namun apabila PBR bermain dengan tenang dan ngotot, hasil seri juga tampak realistis.

Perkiraan pemain:

PBR:   Romanov, Boban Nickolic, Dias Angga, Hermawan, Wildansyah, Kim Kurniawan, Rizky Pellu, Faturrahman, David Laly, Musafri, Bambang Pamungkas.

Persib : I Made, Supardi, Vujovic, Jupriyanto, Toni Sucipto, Hariono, Taufiq, Makan Konate, Firman Utina, M Ridwan, Djibril Coulibaly.

foto: ligaindonesia.co.id

Komentar