Mendapatkan Gangguan dari Hantu, Klub Inggris Berganti Nama

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Mendapatkan Gangguan dari Hantu, Klub Inggris Berganti Nama

Ada cerita unik datang dari sepakbola Inggris. Sebuah klub North West Counties Football League, divisi sembilan sepakbola Inggris, bernama Bacup and Rossandale Borough FC mengganti namanya agar terlepas dari hantu yang mengganggu setiap perandingan mereka.

Ya, Bacup and Rossendale Borough FC mengubah namanya menjadi Bacup Borough FC setelah terjadi beberapa insiden menakutkan yang membuat mereka selalu tampil buruk hingga akhirnya mengalami kekalahan. Atas hasil negatif tersebut, Bacup berada di peringkat 21 di akhir musim, terbawah klasemen.

Nama Bacup Borough FC sendiri merupakan nama awal tim ini sejak didirikan pada 1920. Namun pada tahun 2013, manajemen mengubah nama tim dengan menambahkan Rossendale diantara Bacup dan Borough.

Manajer Bacup, Brent Peters, mengatakan bahwa anak asuhnya sering mendapatkan kejadian-kejadian ganjil saat bertanding. Pada harian Daily Mirror, ia menceritakan sedikit cerita yang pernah dialami timnya.

“Pada suatu pertandingan, salah satu pemain kami hendak melepaskan tembakan untuk mencetak gol. Namun, ia tak jadi menendang bola tersebut, seolah ada yang menahan kakinya!” ujar Peters.

Menurut Mirror, tim asal kota Lancashire ini memang sangat mempercayai hal-hal mistis. Pada tahun 1999, Bacup menyewa seorang paranormal untuk memberkati dan membersihkan lapangan West View yang akan dijadikan kandang oleh mereka.

Menurut beberapa sumber, kejadian aneh yang terjadi baru-baru ini terjadi karena roh-roh penunggu West View marah atas perubahan nama yang dilakukan manajemen. Sehingga para makhluk halus yang sempat hidup damai tersebut kembali muncul dan selalu mengganggu pertandingan Bacup.

Debra O’Connor, juru bicara tim, mengatakan pada media lokal, Rossendale Free Pass: “Para penyelidik kami sempat menanyakan pada arwah di sini tentang perubahan nama. Lalu mesin mereka menunjukkan bahwa arwah di sini tidak senang. Mesin tersebut tiba-tiba melayang dan tempat tidur di ruangan fisioterapis terpelanting.”

Atas kejadian itulah manajemen mengubah kembali namanya seperti semula. Tentunya dengan perubahan nama ini, mereka berharap bisa kembali mendapat dukungan penuh dari para ‘penghuni’ lapangan West View, Lancashire.

Baca juga tentang sepakbola dan klenik di sini.

foto: darkroom.baltimoresun.com

Komentar