Seorang Ayah Melelang Klub yang Akan Didukung Anaknya di Ebay

Cerita

by Ammar Mildandaru Pratama

Ammar Mildandaru Pratama

mildandaru@panditfootball.com

Seorang Ayah Melelang Klub yang Akan Didukung Anaknya di Ebay

Ada banyak alasan seseorang memilih klub idolanya. Pilihan terbanyak biasanya terkait kota kelahiran atau tempat tinggal. Ada juga karena faktor prestasi bahkan untuk urusan ini seseorang bisa pindah-pindah dukungan.

Beberapa perempuan yang baru mengenal sepakbola biasanya terpengaruh oleh kekasihnya, karena seringnya diajak menonton bersama. Jika beda, kemungkinan bisa jadi karena terpengaruh mantan sebelumnya (silahkan dicek jika terjadi pada anda).

Tetapi apa jadinya jika pilihan dukungan tersebut dijual ke Ebay, ketika sang anak baru berusia 7 bulan? Hal ini dilakukan oleh seorang ayah bernama Ian Chartes. Sejatinya ia adalah pendukung Watford tetapi tinggal di Manchester.

Menyadari kemungkinan sulitnya mendorong anaknya ke beberapa klub jika ia tinggal di Manchester. Maka pilihan pun dikerucutkan menjadi dua saja, Man City atau Man United. Meski ia sudah melanggar “hak asasi suporter” tetapi niatnya mulia, yakni demi amal.

Dana yang didapat dari lelang ini akan disumbangkan ke Bliss, sebuah lembaga amal yang mendukung bayi lahir prematur. Eddie nama sang anak sendiri juga lahir secara prematur, faktor itulah yang membuat ayahnya sangat mendukung lembaga ini.

Ketika ditanya mengenai caranya menjelaskan ke sang anak untuk memilih klub idola, Ian mengatakan akan berusaha semampunya. Termasuk mengajaknya menonton pertandingan dan membelikan pernak-pernik klub tersebut.

Bagaimana jika Eddie membelot ke klub lain saat mulai tumbuh dan mengerti sepakbola nanti ya? Tetapi saya yakin jika ia paham alasan ayahnya memilihkan klub, bisa jadi dia menjadi penggemar yang setia dan (mungkin juga) bangga.

Untung saja haknya sudah "dibeli", yang kurang ajar adalah orang yang tak punya hak kemudian memberi label suporter lain. Karbitan lah, plastic fans lah, memangnya situ sudah bayar berapa?

Komentar