Alasan Dibalik Mario Balotelli Tak Bermain Super di Liverpool?

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Alasan Dibalik Mario Balotelli Tak Bermain Super di Liverpool?

Mario Balotelli dihargai 16 juta poundsterling saat direkrut Liverpool dari AC Milan. Nominal tersebut bisa dibilang cukup mahal, namun sepadan. Karena sebelumnya, ia bermain baik kala membela AC Milan dan tim nasional Italia. Julukan ‘Super Mario’ pun semakin melekat padanya.

Bergabung dengan Liverpool, Balotelli diplot sebagai suksesor Luis Suarez. Lalu pemain yang juga pernah merumput bersama Manchester City ini pun benar-benar diharapkan menjadi lumbung gol baru The Reds setelah Daniel Sturridge mengalami cedera yang cukup parah.

Namun sayangnya rencana indah Liverpool, atau khususnya manajer mereka, Brendan Rodgers, itu sesuai dengan yang diharapkan. Balo kesulitan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hal ini terlihat dari minimnya gol yang ia berikan bagi Liverpool.

Dari delapan pertandingan di segala ajang, pemain berusia 24 tahun ini  baru mengemas satu gol. Golnya tersebut tercipta saat berlaga di Liga Champions melawan Ludogarets, klub Bulgaria. Penampilan buruknya ini pun berdampak pada tak dipanggilnya Balotelli pada skuat tim nasional Italia yang berlaga pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Apa yang menyebabkan Balo tak bermain maksimal? Salah satu alasannya mungkin telah terjawab pada Kamis lalu. Yaitu, babi peliharaannya tak bisa menemaninya di Inggris.

Loh, apa hubungannya babi dengan performa menurun Balotelli? Seperti yang kita ketahui, Balotelli mendapat julukan ‘Super Mario’ karena kehebatannya mencetak gol. Dan babi miliknya itu, memiliki nama Super. Singkat kata, ‘Super Mario’ di Inggris sebenarnya bermain tanpa Super.

Mendatangkan Super ke Inggris memang tak bisa secepat proses transfer Mario ke Liverpool. Untuk mendatangkan seekor babi, pihak Inggris memang memberlakukan peraturan ketat.

Menurut harian The Sun, Babi tersebut harus memiliki bukti didapatkan dari peternak dan selalu mendapatkan makanan yang sehat. Selain itu, babi itu pun harus mendapatkan sertifikat sehat dari dokter hewan Italia. Jika sudah memenuhi persyaratan tersebut, barulah babi itu diijinkan tinggal di Inggris bersama Balo.

Balotelli sudah memiliki Super sejak Agustus tahun lalu. Ia mendapatkan Super ketika masih berusia dua bulan. Dan menurut harian The Sun, Balotelli bersikukuh ingin mendatangkan Super. Ia dengan semangat menceritakan betapa menawannya Super untuk meyakinkan semua orang.

">August 9, 2013

Mungkin inilah jawaban mengapa Balotelli tak bermain super selama di Inggris. Balo merasa kesepian karena tak ada Super, binatang peliharaan yang sudah setahun terakhir bersamanya. Lalu apakkah Balotelli akan kembali menjadi Super Mario?

Komentar