Kumpulan Gesture Sepakbola Pembawa Hukuman

Cerita

by redaksi

Kumpulan Gesture Sepakbola Pembawa Hukuman

Rudi Garcia harus meninggalkan lapangan pertandingan lebih awal saat menemani AS Roma bertanding melawan Juventus semalam (5/10). Di Juventus Stadium, pria asal Perancis tersebut diperintahkan untuk meninggalkan lapangan oleh wasit Gianluca Rocchi. Alasannya sederhana: Garcia menunjukkan sebuah gerak isyarat memainkan violin imajiner.

Dalam budaya barat, apa yang dilakukan oleh Garcia adalah sebuah cara untuk menunjukkan rasa kesal terhadap pihak lain. Garcia sendiri melakukan hal tersebut setelah tim tuan rumah mendapatkan tendangan penalti untuk pelanggaran yang menurut Garcia terjadi tepat di luar kotak penalti Roma.

Rocchi yang merasa bahwa keputusannya tidak diterima tak membutuhkan alasan tambahan untuk mengusir Garcia. Dengan kewenangan penuh yang ia miliki, ia melakukan apa yang ia rasa benar dan perlu dilakukan.

Apa yang ditunjukkan oleh Garcia bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan apa yang dilakukan oleh Robbie Fowler, Paolo Di Canio, Giorgos Katidis, Nicolas Anelka, dan Paul Gascoigne. Jika Garcia hanya berurusan dengan satu orang, kelima nama yang baru saja disebutkan menyinggung perasaan banyak pihak lewat satu tindakan saja.

Selanjutnya: Menghirup kokain = makan rumput

Komentar