Cerita di Balik Pertengkaran Wenger Versus Mourinho

Berita

by redaksi

Cerita di Balik Pertengkaran Wenger Versus Mourinho

Banyak hal menarik terjadi di Stamford Bridge saat Chelsea menjamu Arsenal: Martin Atkinson mengeluarkan tujuh buah kartu kuning, Cesc Fabregas menunjukkan penampilan gemilang melawan bekas klubnya, Diego Costa mencetak gol indah, Mesut Ozil (juga Jack Wilshere) tidak bermain baik dan berkali-kali melakukan kesalahan, dan beberapa hal lain. Semua itu, toh, tidak lebih menarik ketimbang apa yang terjadi antara Arsene Wenger dan Jose Mourinho.

Pertengkaran kecil antara Wenger dan Mourinho, yang dipicu oleh terjangan Gary Cahill kepada Alexis Sanchez, adalah highlight of the match. Setidaknya, begitulah menurut akun Instagram 8bit Football. Mereka mengabadikan aksi saling dorong yang terjadi antara Wenger dan Mourinho dalam bentuk gambar 8bit.

Walaupun apa yang terjadi antara Wenger dan Mourinho tidak mengherankan mengingat keduanya memiliki sejarah perselisihan yang cukup panjang, tetap saja hal tersebut menjadi sorotan. Wenger menyebutkan bahwa ia tidak berniat untuk bertindak kasar kepada Mourinho, namun ia akhirnya berlaku demikian karena ada sambutan yang kurang bersahabat dari eks manajer Real Madrid tersebut. Wenger sendiri tidak memiliki penyesalan atas apa yang ia lakukan.

"Tidak. Apa perlunya menyesal setelah kejadian itu terjadi? Saya ingin berpindah dari titik A ke B dan seseorang menentang saya di tengah perjalanan, tanpa sedikit pun tanda-tanda penerimaan yang baik," ujar Wenger dalam konferensi pers pascapertandingan. "B adalah Alexis, dan saya menuju ke sana untuk memeriksa separah apa cedera yang ia derita."

Apa yang dilakukan oleh Wenger tidak dipandang sebagai sesuatu yang baik oleh media yang hadir di sesi konferensi pers, namun pria asal Perancis tersebut tetap merasa bahwa apa yang ia lakukan masih berada dalam batas kewajaran: "Saya percaya bahwa Anda akan mengajari saya semua pendidikan moral dalam tiga pekan kedepan dan saya dapat menerima hal itu. Namun saya telah berada cukup lama di permainan ini untuk memberi reaksi yang sewajarnya.

"Saya dapat berusaha untuk mendorong Anda dan ketika saya melakukannya Anda dapat melihat seperti apa dorongan saya yang sebenarnya. Apa yang saya lakukan kepada Mourinho hanyalah sesuatu yang kecil," ujar Wenger menegaskan bahwa dirinya tidak mendorong Mourinho.

Seperti Wenger, Mourinho pun memberikan keterangan mengenai pertengkaran yang terjadi. "Keadaan menjadi panas karena ini adalah pertandingan yang besar, melibatkan klub-klub besar, pesaing-pesaing besar, pertandingan yang penting untuk kedua belah pihak. Kondisi ini membuat pertandingan dibumbui oleh emosi," ujar Mourinho sebagaimana diwartakan oleh the Guardian.

"Ada dua area teknis. Satu untuk saya, dan satu untuknya. Ia datang ke area teknis saya dan ia datang untuk alasan yang tidak benar, untuk memberi instruksi teknis. Ia datang dan menekan wasit untuk mengeluarkan kartu merah, dan saya tidak menyukai hal tersebut.

"Namun tidak ada masalah. Saya rasa Jonathan Moss melakukan pekerjaannya dengan baik, Atkinson juga begitu. Saya telah melakukan banyak hal salah di sepak bola, kadang berdasarkan emosi, namun tidak kali ini. Kali ini saya berada di area teknis saya dan itu bukan masalah saya. Pertandingan telah berakhir. Cerita telah berakhir."

>#cfc https://twitter.com/hashtag/afc?src=hash">#afc


— David Ornstein (@bbcsport_david) https://twitter.com/bbcsport_david/status/627875578650198016">August 2, 2015

Komentar