adidas Predator Hunt: Ajang Pencarian Talenta Muda Sepakbola Indonesia

Advetorial

by redaksi

adidas Predator Hunt: Ajang Pencarian Talenta Muda Sepakbola Indonesia

Indonesia memang surga bagi sepakbola. Masyarakatnya selalu punya antusiasme besar pada sepakbola. Namun entah kenapa, timnasnya belum bisa bicara banyak di kancah internasional.  Setidaknya, itulah yang menjadi bahan refleksi adidas untuk menyelenggarakan sebuah ajang pencarian bakat muda yang bertajuk: adidas Predator Hunt.

adidas memilih tema dengan nama adidas Predator Hunt. adidas Predator adalah salah satu varian sepatu sepakbola dari produsen peralatan olahraga dengan logo tri-strip ini. Senior Manager Brand Activation adidas Indonesia, Ivon Liesmana mengungkapkan ajang ini merupakan bagian dari perayaan dua dekade eksistensi adidas Predator. Selain itu, adidas pun ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk mencicipi peforma salah satu varian sepatu sepakbola terbaik ini.

Dalam ajang pencarian bakat ini adidas nantinya akan mencari bakat-bakat muda sepakbola Indonesia dengan rentang usia 11-15 tahun di Jakarta dan Bandung. adidas menargetkan 1.000 peserta seleksi dalam ajang yang baru pertama kali digelar ini. Nantinya, peserta seleksi tersebut akan dikerucutkan menjadi 24 peserta. Ke 24 peserta terpilih itulah yang nantinya akan mendapat pelatihan bertaraf internasional, baik pelatihan teknik maupun pelatihan filosofi bermain sepakbola, dari Chelsea FC Soccer School (CFCSS) Indonesia.

Tak hanya itu, dalam adidas Predator Hunt ini, para peserta terpilih juga akan mendapat pelatihan khusus berupa pelatihan personal branding. Kelas personal branding ini bertujuan untuk memberikan soft skill pada para peserta agar setelah keluar dari training camp ini, bakat-bakat muda Indonesia tersebut benar-benar siap untuk melakoni “pertandingan yang sebenarnya.”

“Ini baru langkah awal. Itulah kenapa, kita hanya akan menggelar adidas Predator Hunt ini di dua kota saja, Jakarta dan Bandung. “Selain itu, karena, lokasi kedua kota tersebut berdekatan, kami akan lebih mudah melakukan monitoring, dan  melakukan evaluasi, untuk ke depannya.” ujar Benjamin Handrajasa, Presiden Director adidas Indonesia dalam konferensi pers yang digelar di XXI Lounge, Plasa Senayan, Jakarta, Rabu (1/10) lalu.

Setelah melewati training camp selama 3 bulan, akan memilih lima pemain paling bertalenta untuk bertemu dengan salah satu legenda sepakbola dunia yang masih dirahasiakan oleh pihak adidas. Ajang yang mendapuk Raphael Maitimo sebagai duta acara ini akan memberikan hadiah senilai 25 juta rupiah. Lewat pencarian bakat ini, adidas menginginkan pengembangan talenta sepakbola muda Indonesia secara signifikan.

Pemilihan Maitimo sebagai duta acara ini pun bukan tanpa alasan. Menurut adidas, tak hanya menyoal skill, Raphael dipilih karena dapat merepresentasikan adidas Predator. Lantaran sang pemain memiliki kepribadian yang baik,  saat di dalam maupun di luar lapangan.

Proses Seleksi

Proses seleksi adidas Predator Hunt ini terbagi atas dua kategori, yaitu U-13 dan U-15. Dan akan dimulai pada Kamis (2/10) ini. Sebenarnya, adidas juga akan mengadakan kunjungan ke sekolah dan sekolah sepakbola untuk melakukan seleksi. Di Jakarta, kunjungan tersebut akan dilaksanakan pada 2-9 Oktober 2014. Sedangkan di Kota Kembang, Bandung, adidas akan melakukan kunjungan pada tanggal 2-16 Oktober 2014.

Namun, jika Anda ingin mendaftarkan buah hati Anda secara offline, berikut jadwal regristasi offline adidas Predator Hunt di Jakarta dan Bandung.

Jakarta

Registrasi offline: 2-4 Oktober 2014, Pukul 11.00 21.00 WIB di Senayan City, Grand Indonesia dan Pondok Indah Mall 2.

Seleksi lapangan: 11-12 Oktober 2014, Pukul 07.00 selesai di Lapangan Bola Aldiron MBAU Pancoran.

Bandung

Registrasi offline: 10-12 Oktober 2014, Pukul 11.00-21.00 WIB, di Istana Plaza dan Paris Van Java.

Seleksi lapangan: 18-19 Oktober 2014, Pukul 07.00 selesai, di Progresif Footbal Field, Jl. Soekarno Hatta, Gedebage, Bandung.

Jadi, tunggu apalagi?

adidas predator hunt

Komentar