Eks Kiper Timnas Jerman Menjadi Pemain Smackdown

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Eks Kiper Timnas Jerman Menjadi Pemain Smackdown

Ada yang masih ingat dengan Tim Wiese? Kiper asal Jerman yang pernah merumput bersama Werder Bremen ini kabarnya tak lama lagi akan menjadi bagian dari industri gulat pro World Wrestling Entertainment (WWE) atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Smackdown.

"Saya telah mendapatkan tawaran resmi dari WWE," ujar Wiese pada harian Jerman, Bild. "Ini tentang bekerja untuk mereka sebagai pegulat. Saya akan mempertimbangkannya. Saya tak akan hanya duduk berdiam diri."

"Mengapa saya harus menolaknya? Gulat sangat terkenal, khususnya di Amerika Serikat. Saya akan membicarakan tawaran ini dengan agen saya pekan depan," lanjutnya.

Wiese yang mencatatkan enam caps bersama tim nasional Jerman telah mengalami perubahan fisik secara signifikan. Saat ini, beratnya mencapai 115 kg. Menurut beberapa sumber, Wiese akan menghabiskan satu tahun latihan di Florida sebelum secara resmi bergulat untuk WWE.

>June 1, 2014


Kiper ketiga tim nasional Jerman pada Piala Dunia 2010 ini memang menekuni bidang body building setelah memutuskan kontraknya dengan TSG Hoffenheim pada awal tahun 2014. Padahal kontraknya bersama Hoffenheim baru akan selesai pada pertengahan 2016.

Wiese kabarnya menolak tawaran Real Madrid pada 2012 untuk menjadi kiper cadangan Iker Casillas. Saat itu, ia lebih memilih hengkang ke Hoffenheim dari Werder Bremen untuk mengincar posisi kiper utama. Di musim pertamanya, Wiese menjadi kiper utama sekaligus kapten tim.

Namun kedatangan Huerelho Gomes dari Tottenham Hotspur pada 2013 membuatnya lebih sering duduk di bangku cadangan. Kala mendapatkan kesempatan bermain, Wiese bermain buruk. Para pendukung Hoffenheim pun mengkritiknya dan meminta klub kembali memainkan Gomes. Karena itulah Wiese yang kini berusia 32 tahun memutuskan untuk menyudahi kontraknya lebih cepat dan pensiun sehingga bisa lebih memfokuskan pada hobi barunya, yaitu pembentukan otot tubuh.

"Saya menekuni olahraga ini karena bagi saya ini menarik," ujar Wiese.

Alasan WWE tertarik untuk mengontrak Wiese ini adalah untuk menarik peminat Jerman terhadap WWE. Karena saat ini, WWE mulai tayang di salah satu channel televisi Jerman untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

Yah, jika benar Wiese akan menerima tawaran ini dan kemudian menjadi entertainer di WWE, semoga ia mendapat peran protagonis di mana ia pasti akan lebih dielu-elukan oleh para penggemar WWE di Amerika sana. Siapa tahu ia bisa menjadi the next The Rock atau John Cena yang baru.

Good luck, Wiese!

foto: fr.wikipedia.org

Komentar