Akhir Dari Terombang-ambingnya Masa Depan Ronaldinho

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Akhir Dari Terombang-ambingnya Masa Depan Ronaldinho

Masa depan seorang Ronaldinho sempat terombang-ambing. Ronaldinho yang meraih nama besar setelah performa gemilangnya bersama Barcelona, tak terikat dengan klub mana pun pasca kontraknya dengan klub asal Brasil, Atletico Miniero, berakhir. Atletico Miniero memilih untuk tak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada musim ini.

Ronaldinho pun menganggur. Meskipun begitu, masih banyak tim yang dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasanya. Stoke City, West Ham United, dan Queen Park Rangers dikaitkan dengan mantan pemain terbaik dunia ini.

Tapi entah Ronaldinho menolaknya atau berita itu hanya ulah media Inggris yang memang sering mengada-ada, karena hingga bursa transfer ditutup, pemain yang memiliki senyuman khas ini masih belum terikat dengan klub mana pun.

Hasrat Ronaldinho untuk bermain pun masih ada. Hal itu dikatakan oleh agen sekaligus kakak Ronaldinho, Roberto de Assis. Ketika kontrak Ronaldinho dengan Atletico Miniero berakhir, Roberto mengatakan, “Ia akan bermain sepakbola hingga berusia 42 tahun.”

Kemudian datanglah tawaran dari Chennai Titans. Klub yang bermain di Liga Super India itu menjadikan Ronaldinho sebagai target utama. Mereka optimis bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 34 tahun tersebut.

“Kami akan merekrutnya setelah pertemuan di Roma. Dalam beberapa pekan ke depan kami akan mencapai kesepakatan dengan Ronaldinho,” kata sebuah sumber yang tak disebutkan situs Times of India.

Ketika Titans cukup pede bisa menggaet Ronaldinho, beberapa hari berselang, kabar mengejutkan kembali datang dari Inggris. Kali ini klub divisi enam bernama Basingstoke Town FC ikut meramaikan rumor tentang klub baru Ronaldinho. Direktur pemasaran mereka, Simon Hood, membenarkan bahwa pihaknya telah mengajukan tawaran pada Ronaldinho.

“Pembicaraan sudah dilakukan. Sekarang keputusan ada di tangan Ronaldinho. Dia sedang menganggur dan saya pikir tawaran dari kami merupakan tawaran terbaik yang bisa ia ambil,” ujar Hood yang dilansir Basingstoke Gazette.

Tapi pada akhirnya, kepastian masa depan Ronaldinho terjawab sudah. Bukan klub India atau pun klub divisi enam Inggris, melainkan klub asal Meksiko bernama Queretaro-lah yang berhasil mendapatkan pemain yang juga pernah bermain untuk AC Milan ini. Dalam akun resmi twitter Ronaldinho [@10Ronaldinho], ia memposting foto dirinya yang sedang menandatangani kontrak bersama salah seorang manajemen Queretaro.

">#SiempreGallos

— Ronaldinho Gaúcho (@10Ronaldinho) https://twitter.com/10Ronaldinho/status/508060662476443648">September 6, 2014

Komentar