Alasan David Moyes Mengapa Manchester United Terus Terpuruk

Cerita

by redaksi

Alasan David Moyes Mengapa Manchester United Terus Terpuruk

Manchester United tidak akan terpuruk jika manajemen United memenuhi permintaan David Moyes. Permintaan Moyes terdengar tidak sulit: transfer tiga pemain.

Bagi tim sekelas United, membeli tiga pemain seharusnya bukan menjadi masalah. Namun masalahnya, nama pemain yang dipinta Moyes menjadi tidak masuk akal. “The Choosen One” meminta United untuk mendatangkan Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Cesc Fabregas!

“Kami mencoba untuk mendatangkan sejumlah pemain sepanjang bursa transfer musim panas lalu, tetapi mereka (Manajemen United) tidak mewujudkannya. Ini bukan karena mereka tidak mencoba. Bukan pula karena adanya keragu-raguan. Tapi kebalikannya,” ujarnya pada Mail on Sunday.

“Ini telah didukomentasikan dengan baik bahwa kami menginginkan Fabregas, Bale, dan Ronaldo. Ada pembicaraan mengenai Ronaldo saat pertama kali saya tiba di sini. Kami hampir mendapatkan sejumlah nama besar.”

Pada 2013 silam, United memang sempat dihubung-hubungkan dengan Ronaldo. Gayung pun bersambut. Ronaldo mengatakan ingin segera kembali ke United suatu saat nanti.

Tapi lain dengan Fabregas. Meski Moyes sempat mengutarakan ketertarikannya, Fabregas menolak. “United? Satu-satunya hal yang ada di kepalaku ini adalah Barcelona,” begitu kata Fabregas.

Apa yang diucapkan Moyes ini sebenarnya menunjukkan hal lain dari sekadar lelucon. Moyes memberikan sinyal bahwa ada banyak hal yang tidak terwujud selama kepemimpinannya. Namun, Moyes baru buka suara soal transfer yang gagal. Mungkin suatu saat nanti, ia akan membela diri mengapa United tertahan di peringkat tujuh musim lalu.

Ketika Moyes melatih United pada musim 2013/2014, United hanya membeli dua pemain pada bursa transfer musim panas. Sialnya, rekrutan mereka saat itu, Marouane Fellaini dan Guillermo Varela terkesan tidak berkembang. Meski menambah amunisi dengan mendatangkan Juan Mata pada Januari 2014, tapi performanya masih belum bisa mengangkat United.

“Saya tidak menyalahkan pertandingan disini, tetapi ada banyak hal yang tidak terwujud. Saya mengambil alih posisi manajer paling sukses dalam sejarah. Jabatan direktur eksekutif pun telah berganti dari orang yang terkenal dalam mengurus pertandingan. Jadi, saat itu merupakan pekerjaan baru bagi dua orang.”

Kini David Moyes belum terikat dengan klub manapun. Melihat fakta di atas, akan sulit ]bagi klub manapun untuk dapat memenuhi hasrat sang manajer. Ada satu cara bagi Moyes untuk dapat melatih Bale, Ronaldo, dan Fabregas secara bersamaan. Ia bisa mulai mengantri untuk pre-order game FIFA 15 yang akan dirilis Oktober mendatang. Di sana, ia bisa dengan bebas mentransfer pemain manapun yang ia mau.

Sumber gambar: zimbio.com

[fva]

Komentar