Tiga Hal yang Bisa Membuat Gelak Tawa dalam Pembukaan Liga Inggris

Cerita

by redaksi

Tiga Hal yang Bisa Membuat Gelak Tawa dalam Pembukaan Liga Inggris

Pekan pertama Liga Inggris sudah bergulir, pertandingan-pertandingan berjalan ketat. Kecuali Man City yang menang dua gol tanpa balas, semua skor pertandingan hanya berselisih satu gol saja. Kini hanya ada satu laga tersisa antara Chelsea melawan Burnley yang belum dimainkan (dini hari nanti WIB).

Tetapi tak hanya itu berbagai kejadian yang mengundang tawa juga tersaji, setidaknya ada tiga momen yang menurut kami sayang untuk dilewatkan:

1. Mulut Ashley Young Kemasukan Kotoran Burung

Entah mimpi apa Young malam sebelumnya ketika sedang berteriak marah-marah benda asing tiba-tiba hinggap di mulutnya. Tetapi jika melihat ia sedang berdiri di tengah lapangan kemungkinan besar itu adalah kotorang burung. Beberapa mitos mengatakan jika orang ketiban kotoran burung akan mendapat rejeki. Tapi nyatanya tidak demikian, Young yang tampil bersinar bersama MU di awal musim justru kalah di depan publik sendiri. Pasukan Setan Merah harus menyerah dari tamunya Swansea dengan skor 1-2.

Bagaimana rasanya menelan kotoran burung Young?



   

2. Penonton Melakukan Tendangan Bebas

Mungkin kesal karena tak kunjung terjadi gol hingga menit 60. Seorang penonton nekat memasuki lapangan saat pertandingan West Ham melawan Tottenham Hotspur. Tak hanya masuk lapangan, tapi ia juga mengeksekusi tendangan bebas. Pertandingan yang berakhir 0-1 untuk kemenangan Tottenham tersebut berlangsung keras, dengan diwarnai dua kartu merah oleh masing-masing tim.

  

3. Cazorla Terkena Spray

Musim ini adalah untuk pertama kalinya Liga Inggris menerapkan aturan penggunaan spray. Beberapa wasit mungkin saja sedang beradaptasi ke alat penanda garis batas bola dan pagar betis tersebut. Kecuali bagi mereka yang sudah bertugas di Piala Dunia sebelumnya.

Wasit Jon Moss yang bertugas sempat kebingunan karena semprotannya tak kunjung keluar. Dia kemudian mencobanya di udara, namun sial bagi Cazorla karena berdiri di sampingnya sehingga terkena semprotan. Barangkali Moss belum membaca petunjuk pemakaian, kocok dahulu sebelum digunakan.



(amp)

Komentar