[FPL] Bagaimana Memilih Penjaga Gawang

Fantasy Premier League

by redaksi

[FPL] Bagaimana Memilih Penjaga Gawang

Perekrutan awal posisi penjaga gawang  ini sebenarnya susah susah gampang.  Karena jatah free transfer sangatlah berharga untuk digunakan untuk mengganti posisi kiper, kita harus cermat merekrut kiper di awal.

Alokasi budget untuk Kiper biasanya di kisaran 9.0-10.0, yang digunakan untuk merekrut dua orang kiper.  salah satu strategy yang dapat dipakai adalah merekrut pasangan kiper yang akan bergantian memainkan laga kandang, paling tidak selama 5-6 gameweek, sebelum kita menggunakan Wildcard. Pasangan klub yang akan bergantian melakukan laga kandang di 6 GW pertama adalah:


  1. HUL/SOT/CHE/CPL/SUN yang akan berotasi dengan BUR/WHU/QPR/NEW/LEI

  2. ARS/LIV/STO/MUN/WBA yang akan berotasi dengan SWA/TOT/AVL/EVE/MCI


kiper_FPL

Dengan budget 9.0-10.0 kita dapat merekrut beberapa pasangan kiper yang potensial.


  1. SUN-NEW. Pasangan Tim Krul (4.5) dan Vito Mannone (4.5) ini musim lalu total menyumbang 232 pts, dan hanya akan menyedot 9.0 dari budget anda. Dari total 65 laga, berarti rataan poin per laga mereka adalah 3.95. Vito Mannone (4.5) sendiri membuat catatan terbaik diantara kiper murah berprestasi. Dari 29 penampilannya, Mannone membuat 12 cleansheet dan 131 saves yang totalnya menyumbang 131 pts, atau setara dengan 4.62pts/laga. Walau keduanya akan bergantian melakoni laga kandang, namun duet ini harus menjamu CITY, UNITED  dan SPURS, selain laga kandang menjanjikan melawan SWANSEA, PALACE dan HULL.

  2. QPR-CPL. Duet Rob Green (4.5) dan Julian Speroni (5.0) akan melakoni laga kandang yang menjanjikan yakni HULL, WHU, SUNDERLAND, BURNLEY, STOKE dan LEICESTER di enam GW pertama. Speroni berbekal 144 poin yang di dapat musim lalu berkat pertahanan yang solid sentuhan khas Pulis, sementara Rob Green menjadi bagian yang integral dalam keberhasilan QPR membukukan 17 cleansheets saat promosi ke Premier League.

  3. STO-SWA. Asmir Begovic (5.0) dan (kemungkinan) Lukas Fabianski (4.5) akan bergantian melakoni laga kandang menjamu VILLA, BURNLEY, WBA, LEICESTER, SOTON, dan NEWCASTLE  di 6 laga awal. Begovic sendiri cukup menjanjikan. Walau musim lalu hanya tampil 32 kali, dan meraih 136poin, setara dengan 4.25 pts per laga. Yang menjadi permasalahan adalah apakah Gary Monk akan memakai Fabiasnki atau Tremmel untuk menjadi kiper utama.

  4. WHU-SOT. Mulai dimainkan regular di tengah musim membuat Adrian (5.0) hanya mengumpulkan 87 poin dari 20 laga. Jika dikombinasikan dengan raihan Artur Boruc (5.0), keduanya mengumpulkan 208 poin dari 49 laga atau setara dengan 4.24pts per laga. Duet ini akan bergantian menjamu SPURS, WBA, LEICESTER, NEWCASTLE, LIVERPOOL, dan akan saling berhadapan di Boleyn Ground. Sedikit anomali yang patut dicermati adalah 7 celansheet yang di dapat oleh Adrian adalah saat bermain tandang. (!!!)

  5. MUN-AVL. Manchester United dapat dikatakan mempunyai jadwal termudah di 6 laga perdananya, karena akan menghadapi 3 klub promosi dan 3 klub ranking 12-14 musim lalu. Sehingga De Gea (5.5) bisa dikatakan sebagai kiper utama dan keberadaan Brad Guzan (4.5) adalah sebagai antisipasi cadagnan yang cukup bisa diandalkan.


Masih banyak nama kiper utama seharga 5.5 dengan catatan poin atau cleansheet yang bagus seperti Tim Howard (160pts, 15CS), Szczesny(157pts, 16CS), Hugo Lloris (141pts, 14CS) atau Simon Mignolet  (132pts, 10CS) yang dapat bertindak sebagai kiper utama tanpa rotasi dan di duetkan dengan kiper promosi yang rata rata bernilai 4.5. Atau ada nama Petr Cech serta Joe Hart yang dengan harga 6.0 sebaiknya di duetkan dengan para kiper cadangan bernilai 4.0 demi menghemat budget. Namun jadwal duet mereka di 6 gameweek pertama tidaklah semenarik duet De Gea dengan Guzan (atau Fabiasnki)
Gabung di Fantasy Premier League Panditfootball

1. Buka fantasy.premierleague.com
2. Registrasi / verifikasi ulang bagi yang sudah punya akun
3. Klik visit fantasy premier league atau kunjungi langsung fantasy.premierleague.com
4. Pilih skuat & nama tim
5. Masuk ke menu league, pilih private league masukan kode 812147-197143


@YudhaAsmara

Komentar