5 Tim Calon Lawan Arsenal pada Babak Play-off UCL

Berita

by redaksi

5 Tim Calon Lawan Arsenal pada Babak Play-off UCL

Musim lalu, Arsenal hanya mampu finish di peringkat 4 klasemen akhir EPL. Posisi tersebut membuat tim besutan Arsene Wenger ini harus menjalani laga play-off untuk bisa masuk ke dalam 32 tim yang berlaga di UEFA Champions League musim depan.

Siapakah yang akan jadi lawannya?

Pengundian babak play-off sendiri baru akan dilaksnakan Jumat besok (8/8). Namun meskipun begitu, kami sudah mengantongi 5 tim yang memiliki kemungkinan akan dihadapi Arsenal. Lantas, siapa sajakah mereka?

Athletic Bilbao

Klub asal Spanyol ini sejatinya menempati pot tim unggulan karena merupakan peringkat 4 La Liga. Namun mereka harus tergusur dari pot tim unggulan setelah Zenit berhasil melenggang ke babak play-off dengan mengalahkan klub Yunani, AEL Limassol.

Ini dikarenakan koefisien Zenit yang dijadikan patokan UEFA dalam menentukan sebuah tim termasuk unggulan atau bukan, lebih tinggi dari Bilbao. Zenit dengan koefisien musim ini sebesar 72.916 duduk di peringkat 17 UEFA, sedangkan Bilbao berada di posisi 38 dengan nilai koefisien 45.328.

Lille

Lille musim lalu berhasil finish di peringkat 3 Ligue 1, di bawah dua raksasa Prancis Paris Saint-German dan AS Monaco. Pada babak 3 kualifikasi UEFA Champions League, Lille berhasil mengalahkan klub Swiss, Grasshopper setelah menang agregat 3-1.

Besiktas

Klub asal Turki ini mengalahkan Feyenoord dengan skor agregat 5-2. Pada leg ke-2, penyerang yang baru didatangkan Besiktas dari Chelsea, Demba Ba, berhasil mencetak hattrick. Salah satu tim yang perlu diwaspadai oleh setiap kompetitor yang berlaga di babak play-off, termasuk Arsenal.

Standard Liege

Liege secara mengejutkan berhasil menjungkalkan tim langganan Liga Champions asal Yunani, Panathinaikos. Bermain imbang tanpa gol pada leg pertama, klub asal Belgia ini berhasil menang 2-1 meski harus bertandang ke Apolostos Nikolaidis Stadium, markas Panathinaikos.

FC Copenhagen

Tim terakhir yang menjadi calon lawan Arsenal pada babak play-off nanti adalah runner-up Superliga Denmark, FC Copenhagen. Copenhagen mengalahkan tim Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk, dengan agregat 2-0 pada babak kualifikasi lalu.

Dari kelima tim di atas, Lille, Besiktas, dan Bilbao akan jadi tim yang paling dihindari Arsenal pada pengundian nanti. Melawan Liege atau Copenhagen sepertinya akan memudahkan jalan Arsenal untuk berlaga di fase grup Liga Champions.

Namun jika menilik skuat Arsenal yang ada saat ini, Arsenal seharusnya memiliki kapabilitas untuk melaju ke babak berikutnya dengan mudah, siapapun lawannya. Tapi bola itu tetap bundar, hal yang tak mungkin selalu bisa terjadi di atas lapangan hijau.

[ar]

Komentar