Sagna: Clichy dan Nasri Minta Aku Tinggalkan Arsenal

Berita

by redaksi

Sagna: Clichy dan Nasri Minta Aku Tinggalkan Arsenal

Bacary Sagna adalah salah satu pemain yang dibesarkan oleh Arsenal. Bergabung sejak 2007, ia selalu menjadi pilihan utama Arsene Wenger pada posisi fullback kanan. Musim 2013/2014 menjadi musim terakhirnya bersama Arsenal. Ia memutuskan untuk pindah ke Manchester City.

Tidak sedikit penggemar Arsenal yang marah. Sagna dianggap mata duitan, karena ia digaji 150 ribu pounds per pekan, jauh lebih tinggi ketimbang saat di Arsenal. Tapi, Sagna menolak pendapat bahwa ia mata duitan. Ia mengaku ingin memperbaiki kariernya yang hanya mendapatkan satu gelar Piala FA hingga 6 musim keberadaannya di London.

Sagna akhirnya angkat bicara. Kepindahannya ke Manchester City tidak lain karena dipengaruhi bekas dua pemain Arsenal, Samir Nasri dan Gael Clichy. Mereka meminta Sagna untuk bermain bersama di Manchester City.

Sagna pun mengikuti saran dua rekannya tersebut. Ia akhirnya hijrah ke tim juara Liga Inggris musim lalu tersebut. Ia pindah dengan status bebas transfer setelah menolak perpanjangan kontrak yang diberikan manajemen Arsenal.

Alasan utamanya tentu saja karena prestasi. Sagna sepertinya iri melihat Nasri dan Clichy dua kali mengangkat trofi Liga Inggris. Sementara dirinya, hanya mampu mengangkat trofi Piala FA di musim terakhirnya. Ia juga yakin dengan menganggap keputusan tersebut sebagai “easy decision” untuk segera meninggalkan Arsenal.

“Ya, aku sering bicara pada mereka (Nasri dan Clichy),” ujar Sagna di situs klub, “Mereka tahu aku berstatus bebas transfer dan ingin segera pindah. Mereka memintaku pindah ke City karena memiliki mentalitas yang hebat yang bekerja keras dan memenangi banyak trofi.”

Di City, posisi Sagna tidak sepenuhnya aman. Ia mesti bertarung dengan Pablo Zabaleta untuk mendapatkan posisi utama.

Meski selalu menjadi pemain utama di Arsenal, Sagna merendah. Ia mengatakan ingin memulai dari bawah. “Aku butuh perubahan. Aku menghabiskan tujuh tahun di Arsenal dan memiliki banyak momen hebat di sana. Tapi, aku ingin memulai kembali dari bawah, dan kembali bekerja keras.”

Meski posisinya tidak aman, toh 150 ribu pounds sudah mengalir tiap minggu ke ATM-nya.

Sumber gambar: Dailymail.co.uk

[fva]

Komentar