Pindah Ke Bayern Munchen, Reina Ingin Gaji Besar?

Berita

by redaksi

Pindah Ke Bayern Munchen, Reina Ingin Gaji Besar?

Kiper Liverpool, Pepe Reina, akhirnya resmi hijrah ke Bayern Munich, setelah kedua klub mencapai kesepakatan. Reina dikabarkan akan menjalani pemeriksaan medis pada Rabu (6/8) ini. Bayern mesti menebus Reina dengan mahar 2 juta pounds.

Musim lalu, Reina dipinjamkan ke Napoli setelah tidak menjadi bagian dari rencana Brendan Rodgers di Liverpool. Meskipun demikian, Reina sempat ikut ke Amerika dalam rangkaian tur Liverpool. Reina turut berlatih bersama skuat Liverpool meski akhirnya tidak dicantumkan dalam daftar pemain kala menghadapi Manchester United dalam final International Champions Cup, Selasa (6/8) pagi.

Lewat situs resmi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menuliskan: “Reina ingin memulai petualangan meskipun dia tahu, Bayern memiliki Manuel Neuer, yang jika tidak ada perubahan, akan selalu menjadi nomor satu,”

Di Liverpool, Rodgers tampaknya begitu terikat dengan Simon Mignolet dan selalu menjadikannya pilihan utama di skuat Liverpool sejak kedatangannya.

Meski tak menjadi pilihan Rodgers, bukan berarti Reina bermain buruk. Buktinya, Napoli dan AC Milan tertarik untuk memboyong kiper Spanyol tersebut untuk bermain di Seria A secara permanen. Namun, keduanya masih tidak sanggup untuk memenuhi gaji sang pemain yang mencapai 110 ribu pounds per pekan.

Ini yang membuat Reina pindah ke Bayern yang tidak memiliki masalah finanasial. Semuanya tergantung kehendak Reina apakah akan setuju atau tidak. Di Bayern, Reina akan menghadapi tantangan penuh dari Tom Starke dan Lukas Reader yang sama-sama bermain dalam dua pertandingan pada musim lalu. Yang menjadi pertanyaan, mengapa Reina masih mau pindah ke Bayern padahal Neuer adalah kiper yang tidak tergantikan?

Gaji yang besar bisa jadi salah satu alasannya. Di satu sisi, Liverpool enggan melepas pemainnya begitu saja. Setidaknya, ada biaya transfer sebelum sang pemain pindah dari tim. Ini yang kemudian membuat Reina ikut terbang ke Amerika. Liverpool bisa saja memainkannya agar ada klub yang tertarik. Di sisi lain, Bayern memang membutuhkan pesaing kuat bagi Neuer. Sulit untuk mendapatkan kiper baru dengan kualitas sepadan. Setidaknya, Bayern dapat memanfaatkan pengalaman Reina di klub dan timnas.

Pengalaman Reina memang tidak perlu diragukan kembali. Ia pernah tampil dalam final Liga Champions bersama Liverpool dan bermain di Piala Eropa serta Piala Dunia bersama Spanyol. Tapi Rodgers lebih memilih Mignolet yang baru berlaga 14 kali bersama timnas Belgia.

Tapi, terkadang sulit untuk menilai ketangguhan seorang kiper. Di klub besar, sang kiper biasanya jarang teruji. Dan sekali saja ia membuat kesalahan, maka kariernya akan terganggu. Selera pelatih turut menjadi faktor penting dalam memilih seorang penjaga gawang. Dan seperti yang kita tahu, Reina bukanlah selera Rodgers dalam meracik Liverpool musim depan.

Sumber gambar: Dailymail.co.uk

[fva]

Komentar