Hasil Drawing AFF Suzuki Cup 2014

Berita

by redaksi

Hasil Drawing AFF Suzuki Cup 2014

Tiga bulan lagi, atau tepatnya 22 November 2014, gelaran AFF Suzuki Cup akan digelar. Kompetisi antar negara Asia Tenggara ini akan dilangsungkan di dua negara, Singapura dan Vietnam. Ini merupakan edisi ke sepuluh dari gelaran yang telah dilangsungkan sejak 1996 tersebut.

Seiring dengan pengingkatan kualitas tim yang berlaga serta penambahan Timor Leste sebagai anggota AFF, maka lima tim peringkat terendah mesti mengikuti babak kualifikasi yang digelar di Laos, untuk memperebutkan dua tiket ke babak utama. Babak kualifikasi sendiri akan digelar pada 12-20 Oktober 2014 di Laos. Sementara itu, Australia tidak akan mengikuti gelaran dua tahunan ini.

Berikut daftar negara yang telah diundi dalam drawing yang digelar di Hotel Sheraton Hanoi, Vietnam, Selasa (5/8):

Grup A: Vietnam (Tuan Rumah), Filipina, Indonesia,

Grup B: Singapura (Tuan Rumah), Malaysia, Thailand,

Hanya dua tim teratas dari babak grup yang berhak melaju ke babak semifinal yang digelar home and away.

Sementara itu, berikut tim yang mengikuti babak kualifikasi: Timor Leste, Brunei Darussalam, Laos (Tuan Rumah), Kamboja, Myanmar. Format babak kualifikasi yakni setengah kompetisi di mana dua peringkat teratas lolos ke babak utama. Juara babak kualifikasi akan tergabung ke dalam grup B, sedangkan runner up masuk ke grup A.

Mampukah Indonesia menjadi juara untuk pertama kali? Tidakkah kita bosan selama empat kali hanya berada di peringkat kedua?

INFOGRAFIS

Sumber gambar: @affsuzukicup

[fva]

Komentar