Inilah 10 Pemain Termahal Sementara di Bursa Transfer 2014

Cerita

by redaksi

Inilah 10 Pemain Termahal Sementara di Bursa Transfer 2014

Per tanggal 1 juli, seluruh tim di liga-liga Eropa kembali disibukkan dengan kegiatan jual-beli pemain. Jutaan poundsterling digelontorkan untuk mendapatkan pemain-pemain yang dikiranya bisa memperkuat tim di musim depan.

Tak terasa hari ini sudah memasuki hari ke 30 atau tepat satu bulan geliat transfer sudah berjalan. Dari sekian banyak transfer yang sudah rampung hingga hari ini, ada beberapa nama yang memaksa klub pengincarnya harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan tanda tangannya. Siapa sajakah mereka? Berikut 10 pemain dengan transfer termahal pada bursa transfer musim panas 2014:

10. Tooni Kroos

Gelandang yang berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Dunia Brasil beberapa waktu lalu hijrah ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Meski nilai pasti transfer pemain yang sebelumnya bermain untuk Bayern Munich ini tak disebutkan, namun dikabarkan Real Madrid harus mengeluarkan sekitar £24 juta.

9. Adam Lallana

Mantan kapten Southampton ini menjadi pembelian kedua Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Liverpool telah merekrut rekan setim Lallana, Rickie Lambert. Transfer Lallana ke Anfield ini dilaporkan mencapai £25 juta.

8. Luke Shaw

Manchester United harus membayar £27 juta untuk memboyong Shaw dari Southampton. Bahkan jika dihitung-hitung dengan bonus yang akan didapat Shaw, transfer ini bisa mencapai £31 juta. Nilai tersebut menjadikannya pemain muda termahal di Premiere League sepanjang sejarah.

7. Ander Herrera

MU sepertinya sangat serius menatap musim depan. Sebelum mendatangkan Shaw, MU lebih dulu mendatangkan gelandang muda yang tengah bersinar di Spanyol bersama Athletic Bilbao, Ander Herrera. Transfer Herrera ini mencapai £30 juta.

6. Cesc Fabregas

Kepindahan Fabregas ke Chelsea bisa dibilang cukup mengejutkan banyak pihak. Namun beberapa sumber mengatakan Fabregas lebih memilih ke Chelsea lantaran klub lamanya, Arsenal, enggan memakai opsi pembelian kembali pemain timnas Spanyol tersebut. Fabregas pun tanpa ragu bergabung dengan The Blues dengan nilai transfer yang sama dengan Herrera, £30 juta.

5. Diego Costa

Kelemahan Chelsea pada musim lalu adalah mandulnya lini penyerangan mereka. Meski memiliki Fernando Torres, Samuel Eto’o, dan Demba Ba, lini depan Chelsea sangat irit gol. Maka pada musim ini, Chelsea pun mendatangkan runner-up top skorer La Liga, Diego Costa. Biaya £32 juta pun rela dikeluarkan Roman Abramovich untuk memboyong pemain Spanyol berdarah Brasil tersebut dari Atletico Madrid.

4. Alexis Sanchez

Apa yang ditunjukkan Alexis Sanchez pada Piala Dunia Brasil lalu membuat pemain asal Cili ini membuat banyak klub tertarik mendatangkannya. Klub-klub raksasa seperti Juventus, Liverpool, dan Manchester United dikait-kaitkan dengan mantan winger Barcelona ini. Namun, Arsenal lah yang pada akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan Sanchez. Arsenal dikabarkan harus menebus Sanchez dengan biaya sekitar £35 juta. Untuk sementara, transfer Sanchez ini menjadi transfer termahal bursa transfer musim panas di Liga Inggris.

3. David Luiz

Pada bursa transfer musim panas kali ini, klub kaya asal Prancis, Paris Saint-German, tak terlalu banyak membeli pemain baru karena regulasi Financial Fair Play. Namun meskipun begitu, juara Ligue 1 musim lalu ini berhasil mendaratkan David Luiz dari Chelsea. Nilai transfer si bek gimbal ini dikabarkan berkisar £40 juta - £50 juta, yang menjadikannya bek termahal di dunia.

2. James Rodriguez

Piala Dunia memang bak panggung pertunjukan bagi sebagian pemain. Tak sedikit pemain yang nilai transfernya meningkat setelah gelaran empat tahunan itu usai. Salah satunya adalah James Rodriguez. 6 gol dari lima pertandingannya bersama Kolombia pada Piala Dunia Brasil lalu membuat Real Madrid harus mengeluarkan biaya sebesar £71 juta agar Rodriguez direstui klubnya AS Monaco hijrah ke Santiago Bernabeu.

1. Luis Suarez

Untuk sementara ini, pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2014 dipegang oleh penyerang asal Uruguay, Luis Suarez. Mendapat hukuman 4 bulan tak boleh berkecimpung di dunia sepakbola dimanfaatkan Barcelona untuk menggaet top skorer Liga Inggris ini. Setelah negoisasi yang cukup alot, Liverpool pun akhirnya merelakan Suarez hijrah ke Nou Camp dengan nilai transfer £75 juta.

Itulah 10 pemain dengan harga transfer termahal pada bursa transfer 2014. Bursa transfer sendiri masih dibuka hingga tanggal 1 September nanti. Kita nantikan saja, apakah ada kejutan-kejutan lain yang menghiasi bursa transfer kali ini? Karena nama-nama seperti Angel Di Maria, Sami Khedira, dan Arturo Vidal masih memungkinkan untuk angkat kaki dari klubnya masing-masing. Tentunya pemain-pemain tersebut memiliki banderol yang cukup mahal.

[ar]

Komentar