Cara Unik Klub Inggris Promosikan Jersey Baru Via Twitter

Berita

by redaksi

Cara Unik Klub Inggris Promosikan Jersey Baru Via Twitter

Twitter saat ini telah menjadi salah satu dari 10 jejaring sosial yang paling populer di internet. Pada Januari tahun lalu, terdapat lebih dari 500 juta pengguna yang terdaftar di Twitter, di mana 200 jutanya merupakan pengguna aktif. Lonjakan penggunaan Twitter biasanya terjadi saat terjadi peristiwa-peristiwa yang ‘booming’. Pada Piala Dunia Brasil lalu misalnya, terdapat 672 juta tweets yang berhubungan dengan turnamen 4 tahunan tersebut.

Tingginya minat pengguna internet menggunakan Twitter saat ini mulai dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam berbagai aspek. Selain media komunikasi, Twitter juga sudah digunakan sebagai sarana protes, kampanye politik, sarana pembelajaran, sarana pengiklanan dan bahkan sebagai tempat cari jodoh.

Dunia olahraga pun bisa mendapatkan keuntungan dari maraknya penggunaan Twitter ini. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Twitter sebagai sarana pengiklanan. Seperti yang dilakukan oleh klub-klub Inggris untuk mempromosikan jersey terbarunya. Klub-klub Inggris ini bisa terus berinteraksi dengan penggemarnya di Twitter dengan cara mempromosikan jersey terbaru mereka dengan cara yang unik. Usaha itu pun mendapatan sambutan positif dari para penggemarnya.

Southampton FC misalnya, lewat akun Twitternya (@SouthamptonFC) mereka memperkenalkan kostum tim terbaru mereka yang bergaris dengan menyebarkan 500 bola putih bermotif garis merah di seluruh penjuru kota.

[youtube]

[/youtube]

Bagi siapa pun yang menemukan bola spesial itu, mereka bisa berkesempatan untuk mendapatkan jersey tim secara gratis. Caranya adalah, mereka diharuskan berfoto selfie sambil memegang bola tersebut, lalu diupload ke akun resmi Twitter Southampton FC dengan menyertakan tagar #EarnYourStripes. Fans lokal pun langsung merespon dengan foto-foto yang membanjiri tab mention akun Twitter Southampton.

ad

Sementara itu, klub Nottingham Forest (Official_NFFC) menyelenggarakan perburuan ‘harta karun’ dengan caranya sendiri. Mereka mendistribusikan 10 buah puzzle raksasa yang disebar di kota Nottingham. 10 penggemar yang berhasil menemukan puzzle tersebut nantinya akan mendapatkan jersey tim terbaru secara cuma-cuma.

asd

asdf

Hal seperti di atas pun dilakukan oleh tim raksasa, Manchester United. Pemenang jersey terbaru akan diberikan pada siapa pun yang menolong Fred, maskot The Red Devils, yang terjebak dalam sebuah ruangan di tengah kota.

asdfgh

asdfg

Masih banyak lagi tim-tim Inggris yang mempromosikan jersey barunya pada penggemar lewat media sosial Twitter dengan cara unik. Yang jelas, saat ini Twitter memang sedikit banyak bisa memberikan manfaat bagi klub. Dan lebih penting dari itu, mudah-mudahan cara-cara di atas bisa dilakukan juga oleh banyak klub-klub Indonesia. Yah, setidaknya kapan lagi kita bisa mendapatkan merchandise tim kebanggaan kita secara gratis. Hehehe....

foto: saintsfc.co.uk

[ar]

Komentar