Mourinho: Fabregas Tak Ingin Bermain di Arsenal

Berita

by redaksi

Mourinho: Fabregas Tak Ingin Bermain di Arsenal

Musim ini kita akan kembali menyaksikan permainan Cesc Fabregas di Liga Inggris. Namun, ia tak bermain untuk Arsenal, karena saat ini ia telah merapat di Stamford Bridge. Berhasil mendapatkan buruannya, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mulai mengolok-olok Arsenal.

Mou mengatakan untuk membujuk gelandang timnas Spanyol tersebut adalah hal yang mudah. Ia pun mengklaim Cesc memang tidak ingin bergabung dengan Arsenal, dan lebih memilih Chelsea sebagai lanjutan karirnya.

Memang, pada awalnya Arsenal memutuskan untuk merekrut Fabregas dengan membayar buy-back clause dari kontraknya bersama Barcelona. Fabregas sendiri di awal karirnya mengatakan bahwa ia hanya akan bermain untuk Arsenal dan Barcelona saja. Ia punya alasan khusus.

Pertama, Arsenal merupakan tim profesional pertama Fabregas. Ia direkrut sejak usia 16 tahun dari akademi Barcelona. Di Arsenal pun ia menjadi kapten tim. Kedua, Barcelona berjasa dalam mengembangkan bakatnya. Fabregas menghabiskan waktu di akademi tersebut sejak usia delapan tahun.

Kini, Fabregas memang bergabung ke London. Tapi bukan London Utara, melainkan London Biru.

Ketika Mourinho ditanya mengenai apakah ia mengalami kesulitan untuk mendatangkan Fabregas, dengan cepat, ia menjawab: “Saya berbicara dengannya selama 20 menit. Dia sangat ingin bergabung dengan kami. Arsenal memiliki opsi untuk mengganggu transfer tersebut, tapi saya pikir dia (Fabregas) tidak setuju terhadap hal itu. Saya pikir, ia telah ada dalam jalur yang tepat. Jadi, mendatangkan Fabregas adalah hal yang mudah untuk saya.”

Mou pun menambahkan, Fabregas sendiri yang mengatakan langsung bahwa ia ditolak oleh Wenger. Padahal, Arsenal memiliki opsi untuk merekrut kembali dirinya.

“Arsenal adalah opsi utama, ini sebagai bagian dari perjanjian kontrak (antara Barcelona dan Arsenal),” ujar Fabregas, “Ada klausul yang membuat mereka berhak untuk memutuskan. Kami telah berbicara pada Wenger dan ia mengatakan posisi saya telah diisi dengan baik oleh Mesut Ozil dan sangat sulit untuk menempatkan kami berdua di tim.”

Mengomentari Jack Wilshere

Beberapa waktu lalu, gelandang Arsenal, Jack Wilshere tertangkap kamera tengah merokok di sebuah kolam renang di Las Vegas. Mourinho pun turut memberikan opininya terkait hal ini. “Apa yang pesepakbola lakukan, lebih dari jutaan orang menyaksikannya, banyak anak-anak pun melihatnya,” ujarnya.

“Aku tidak merasa jika seorang pesepakbola merokok sebatang rokok atau sebungkus dengan teman-temannya pada musim panas, ketika ia tidak berlatih. Aku pukir merokok tidak berpengaruh pada penampilannya. Efeknya malah terjadi pada anak-anak di rumah yang mengatakan jika pesepakbola top saja boleh merokok, lalu anak-anak pun dapat merokok dan itu bukanlah masalah. Ini lebih memiliki konesekuensi sosial, ketimbang konsekuensi fisik Wilshere.”

Ketika ditanya tentang siapa buruan lainnya, Mou mengaku sudah puas. Selain Fabregas, Chelsea telah merekrut Diego Costa dan Filipe Luis. Kini mereka pun tengah menawari bek Roma, Mehdi Benatia seharga 27 juta pounds. Mou pun memberi kode perpindahan itu akan segera sukses.

“Bursa transfer tutup pada 31 Agustus, dan kami telah menutup pintu keluar masuk pemain pada 18 Juli. Saya pikir, tidak akan ada lagi penambahan pemain. Kami senang dengan pencapaian yang telah kami raih,” ujar manajer kelahiran 1963 tersebut.

Jika membaca komentar-komentarnya, agaknya cocok jika Yahoo dan BT Sport mendaulatnya sebagai sport ambassador. Ia memang pandai bicara. Padahal musim lalu dengan pemain level dunia, Chelsea hanya menempati peringkat tiga.

Sumber gambar: Skysports.com

[fva]

Komentar