[Video] Gol ke-141 dari Seorang Kiper

Berita

by redaksi

[Video] Gol ke-141 dari Seorang Kiper

Rogerio Mucke Ceni atau yang lebih dikenal dengan Rogerio Ceni adalah bintang sepakbola asal Brasil. Tapi mungkin namanya tak setenar pemain Brasil lainnya seperti Pele atau Garincha, ataupun Ronaldo. Wajar saja karena selama karirnya, Ceni hanya bermain untuk Sao Paolo FC. Namun, pemain yang sudah bermain selama 22 tahun untuk Sao Paolo ini merupakan sosok yang fenomenal bagi sepakbola dunia.

Ceni adalah penjaga gawang yang juga memiliki kelebihan mengeksekusi bola mati dengan baik. Mei 2013, ia berhasil mencetak golnya yang ke-111 setelah tendangan bebasnya meluncur mulus ke gawang Vittoria pada lanjutan Liga Serie A, Brasil. Tentu saja pencapaian itu menjadikannya penjaga gawang dengan gol terbanyak di dunia mengalahkan legenda kiper Paraguay, Jose Luis Chilavert.

Tadi malam (16/7), Ceni berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 141 gol. Ceni ikut menyumbang gol setelah eksekusi 12 pasnya tak mampu dibendung kiper Bahia. Sao Paolo pun menang 2-0 di akhir pertandingan.

[youtube]

#t=44[/youtube]

Pada 7 September 2011, Ceni membuat penampilan yang ke-1000 nya bagi Sao Paolo. Namun sial bagi Ceni, di musim berikutnya Ceni didera cedera bahu yang sangat parah dan mengakibatkannya harus menepi selama 6 bulan. Awal Agustus 2012 Ceni melakukan comeback gemilang setelah cedera dengan mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Bahia di kompetisi Copa America.

Pertengahan 2013 menjadi hal yang memilukan (lagi) bagi Ceni. Ceni gagal mengeksekusi penalti dan takluk di tangan Portugeuse de Desportos 2-3. Padahal saat itu Sao Paolo sedang berjuang di zona degradasi. Hal ini melengkapi kegagalannya mengeksekusi penalti setelah beberapa hari sebelumnya Ia juga gagal menaklukan Neuer melalui titik penalti saat menghadapi Bayern Muenchen di laga pramusim Audi Cup tahun lalu.

Di umurnya yang sudah menginjak 41 tahun ini Ceni sudah berada di penghujung karirnya. Tapi sepertinya masih belum ada tanda-tanda pemain kelahiran Pato Branco ini akan mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional. Nampaknya ia masih ingin menambah koleksi trofi dan gol bersama Sao Paolo.

[youtube]

[/youtube]

foto: fotos.estadao.com.br

[ar]

Komentar