Resmi Massimiliano Allegri Latih Juventus

Berita

by redaksi

Resmi Massimiliano Allegri Latih Juventus

Meski penolakan terhadap Allegri masih terus mengalir, Juventus secara resmi mengikat bekas pelatih Milan tersebut dengan durasi dua tahun. Ini dilakukan karena manajer Juventus sebelumnya, Antonio Conte, mengundurkan diri dari jabatan pelatih klub.

Dilansir Football Italia, Allegri hengkang dari AC Milan setelah tiga tahun melatih di sana. Keputusan ini diambil Selasa (16/7) pagi, waktu Italia. Ia akan mendapatkan gaji sebesar dua juta euro per musim.

Sementara itu, akun twitter Juventus maupun situs klub dikabarkan akan memberikan pernyataan resmi pada malam nanti.

Allegri mendapatkan hasil kurang memuaskan bersama AC Milan pada musim ini. Ia dipecat pada awal Januari lalu karena performa yang tidak memuaskan. AC Milan sendiri bertengger di peringkat delapan Serie A musim.

Selama tiga musim membesut AC Milan, Allegri mempersembahkan satu gelar juara Liga Italia pada 2010/2011 dan satu Piala Supercoppa Italiana 2011.

Pemilihan Allegri ini dianggap pilihan terbaik karena tidak ada pilihan pelatih yang tengah menganggur. Hanya ada nama Roberto Mancini yang menjadi pesaing serius. Tapi, apakah fans Juve benar-benar setuju timnya dilatih mantan pelatih Inter Milan?

Banyak yang menilai penunjukkan Allegri ini merupakan sebuah kesialan bagi fans Juventus. Selain sering diejek oleh fans Juve, kemampuan melatih Allegri pun tak bagus-bagus amat. Ia ditakutkan malah membawa sepakbola negatif ke tubuh Juventus.

Sumber gambar: Zimbio.com

[fva]

Komentar