Antonio Conte Mundur dari Juventus

Berita

by redaksi

Antonio Conte Mundur dari Juventus

Kabar mengejutkan datang dari Serie A, Antonio Conte secara resmi mundur dari kursi pelatih Juventus. Kedua pihak telah sepakat mengakhiri kerjasama, meski sebenarnya masih menyisakan kontrak satu tahun mendatang.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut menyatakan dalam sebuah video wawancara, yang dirilis secara resmi oleh pihak klub. Menurutnya, ia masih ingin melanjutkan petualangan karirnya.

"Saya ingin membuat sebuah pernyataan untuk menyudahi kontrak dengan Juventus. Keputusan ini diambil karena saya masih ingin bertualang,” kata Conte dalam video tersebut.

Conte turut berjasa membawa Bianconeri meraih tiga gelar serie A secara beruntun, yakni sejak pertama kali menangani tim pada tahun 2011. Berkat tangan dinginnya, Juventus mampu tampil dominan di Italia.

Dalam wawancaranya, Conte belum menentukan sikapnya setelah mundur dari Juventus. Namun kabar paling santer menyebutkan ia akan menggantikan Prandelli di tim nasional Italia. AS Monaco sebelumnya juga pernah dikabarkan tertarik memakai jasanya.

Selama aktif bermain Conte telah membela Juventus selama 13 tahun dan menyumbangkan lima Scudetto, serta sempat memakai seragam tim nasional Italia meski tidak terlalu bersinar seperti halnya di klub.

Berikut wawancara terkait mundurnya Conte:

[youtube]

[/youtube]

conteout

(amp/vzm)

Komentar