Kutukan Iklan Nike

Cerita

by redaksi

Kutukan Iklan Nike

Sebelum Piala Dunia digelar, produsen alat olahraga asal Amerika, Nike, membuat sebuah iklan animasi. Sebenarnya lebih tepat disebut sebagai iklan pendek karena durasinya mencapai lima setengah menit. Iklan ini mendapat perhatian karena muncul di berbagai situs, termasuk Youtube.

Dalam iklan tesebut, terdapat delapan pemain yang berlaga di Piala Dunia. Uniknya, segalanya dikemas dalam bentuk animasi dengan gambar yang memukau mata.

Iklan tersebut menceritakan tim Nike yang diisi oleh Tim Howard, David Luiz, Andres Iniesta, Franck Ribery, Neymar, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Zlatan Ibrahimovic bertanding menghadapi tim alien.

Di akhir pertandingan, tim tersebut menang dan mengembangkan senyuman di bibir para penonton. Cerita yang dengan makna yang serius tapi dibalut dengan unsur hiburan yang bisa membuat penontonnya tersenyum lega.

Tapi uniknya, dari delapan pemain tersebut, tidak ada yang melaju ke final Piala Dunia. Bahkan, hanya David Luiz yang bermain di semi final. Anehnya lagi, untuk iklan Piala Dunia, Nike memasukkan Ibrahimovic padahal pemain PSG tersebut tak berlaga di Piala Dunia.

Kecuali Tim Howard, hampir semua yang ada di iklan tersebut memiliki akhir yang kurang baik di Piala Dunia.

David Luiz

Meski mencetak gol lewat tendangan bebas kala mengandaskan Kolombia 2-1, tapi Luiz termasuk ke dalam pemain yang patut disalahkan kala Brasil kalah 1-7 atas Jerman. Ia yang menyebabkan Sami Kheidira bebas berkeliaran di kotak penalti. Ia pula yang membiarkan Mueller lepas dari penjagaan. Tidak lupa, ia pula yang membiarkan Andre Schuerlle mencetak gol indah ke gawang Julio Cesar.  Luiz pun menangis di akhir perjalannya di Piala Dunia 2014.

Andres Iniesta

Seperti yang kita tahu, Andres Iniesta tak mampu mengembangkan tiki taka ciri khas Spanyol kala dibantai Belanda 5-1 dan kalah atas Chile 0-2. Ia seharusnya mampu menjadi pengatur ritme permainan di lini tengah. Iniesta pun berakhir tragis dengan kegagalan Spanyol melaju ke babak 16 besar.

Neymar

Cederanya Neymar mungkin menjadi salah satu malapetaka di Piala Dunia 2014. Kabar tentang cederanya bintang Barcelona tersebut menyebar ke seluruh penjuru negeri. Tanpa Neymar, Brasil tak lebih seperti tim medioker. Perjalanannya di Piala Dunia berakhir di rumah sakit.

Tim Howard

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Tim Howard begitu dipuja kala pulang ke kampung halaman. Petisi untuk mengganti nama bandara menjadi namanya pun telah ditandatangani ribuan orang. Satu lagi, ia pun direkomendasikan untuk menjadi Menteri Pertahanan Amerika Serikat! Meski hanya sampai fase 16 besar, tapi, akhir perjalanannya di Piala Dunia berakhir manis. Bukan telefon dari istri atau Van Gaal (siapa tahu Van Gaal membutuhkan jasanya dan ia bisa kembali ke United) yang ia angkat di ruang ganti. Tapi dari sang presiden, Barrack Obama.

Zlatan Ibrahimovic

Tak dapat bermain di Piala Dunia, bukan berarti akhir dari segalanya. Ibra misalnya, dapat lebih menyibukan diri untuk mempromosikan buku otobiografinya.

Cristiano Ronaldo

Jika ada pemain yang paling kesal di Piala Dunia tahun ini, tak lain adalah Ronaldo. Buruknya penampilan rekan setim, membuat para pemirsa hanya menyaksikannya tiga kali di layar televisi. Ia mungkin lebih memilih untuk pulang lebih cepat agar bisa berlama-lama memandangi trofi pemain terbaik dunia tahun ini.

Franck Ribery

Cedera menjadi hantu yang menakutkan bagi setiap pemain. Itu pula yang dirasakan Ribery. Ia tak sekalipun tampil di Piala Dunia lantaran cedera yang didapatnya sebelum gelaran 4 tahunan itu dibuka. Tidak tampilnya Ribery di Piala Dunia merupakan berkah bagi yang bersangkutan,  ia bisa fokus menjalani ibadah shaum ramadhan bersama keluarga.

Wayne Rooney

Mungkin meme ini bisa menjelaskan kenapa Wayne Rooney dan kolega pulang lebih cepat.

Leave it running it wont be long

Sumber gambar: figo29.com

[fva]

Komentar