Dilepas Arsenal, Bendtner Beralih Haluan ke Olahraga Menembak

Berita

by redaksi

Dilepas Arsenal, Bendtner Beralih Haluan ke Olahraga Menembak

Nasib striker Denmark, Nicklas Bendtner akhirnya mendapat kepastian. Kontraknya yang berakhir musim lalu, secara resmi tak diperpanjang. Manajemen Arsenal lebih memilih untuk mendatangkan penggawa baru asal Chile yang dihargai 30 juta poundsterling, Alexis Sanchez.

Untuk mengisi kekosongannya, Bendtner pun berlatih menembak. Tapi, bukan menembak seperti yang biasa ia lakukan di pusat latihan Arsenal. Ia menembak dengan menggunakan shotgun. Seperti yang dilansir dari akun instagramnya @bendtnerb52, ia menghabiskan siangnya dengan mengokang senjata dan mengarahkan moncong senjata pada target.

Ia memulai karir profesionalnya bersama Arsenal pada 2005. Di klub berjuluk Meriam London tersebut, Bendtner telah tampil sebanyak 106 kali dan mencetak 24 gol. Sebuah statistik yang cukup buruk bagi seorang striker. Tapi ini bisa dimaklumi karena sepanjang sembilan tahun bersama Arsenal, ia bukan lah pemain yang dipercaya mengisi pos inti di lini depan.

Pemain kelahiran 1988 ini sempat bermain di Birmingham City, Sunderland, dan Juventus dengan status pinjaman. Pada 2008, beberapa klub seperti Olympique Lyonnais dan AC Milan sempat meminatinya. Namun, Arsenal memperpanjang kontrak Bendtner untuk lima tahun ke depan.

Di lepas Arsenal membuat sejumlah klub tertarik. Yang paling serius adalah Eintracht Frankurt. Namun, Bendtner lebih memilih untuk tetap bermain di Liga Primer.

Di Liga Inggris sendiri, Aston Villa siap untuk menampung Bendtner. Mereka dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan agen Bendtner.

Terkait dengan statistiknya yang buruk, ia menyalahkan peluang bermain yang didapatnya begitu sedikit, sehingga ia tak bisa memaksimalkan kemampuannya.

Mungkin saja dengan berlatih menembak dengan shotgun, dapat menambah ketajaman Bendtner di lini depan.

Sumber gambar: Dailymail.co.uk

[fva]

Komentar