Barcelona Lepas Sanchez ke Arsenal, Suarez Segera Merapat ke Camp Nou?

Berita

by redaksi

Barcelona Lepas Sanchez ke Arsenal, Suarez Segera Merapat ke Camp Nou?

Barcelona tampaknya tidak jadi menambahkan Alexis Sanchez dalam klausul pembelian Luis Suarez. Sang bintang Chile tersebut akhirnya mendarat di London, bukan di Liverpool.

Arsenal dikabarkan secara resmi meminang Sanchez dengan mahar 30 juta poundsterling. Sanchez telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, setelah lolos dalam tes medis. Pemain kelahiran 1988 tersebut akan mendapatkan gaji lebih dari 140 ribu poundsterling tiap pekan.

“Aku sangat senang bergabung dengan Arsenal, sebuah tim yang memiliki manajer hebat, skuat yang fantastis, serta dukungan besar dari seluruh dunia, dan memiliki stadion megah di London,” ujar Sanchez.

“Aku akan segera bertemu dengan rekan-rekan baruku dan aku sudah sangat siap untuk bermain bersama Arsenal di Liga Primer dan Liga Champions. Aku akan memberikan yang terbaik bagi Arsenal dan membuat semua suporter gembira.”

Ketika mengetahui buruannya tidak sedang diminati klub lain, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dengan segera melakukan pendekatan. “Seperti yang orang-orang lihat selama Piala Dunia musim panas ini, Alexis adalah pesepakbola yang fantastis dan kami sangat senang dia bergabung bersama kami di Arsenal,” tutur manajer kelahiran Prancis ini.

Wenger menambahkan, Sanchez akan menambah daya gedor lini depan Arsenal serta meningkatkan kreativitas dan kualitas skuat Arsenal. Sanchez akan melengkapi opsi serangan Arsenal yang telah diisi Mesut Oezil, Santi Cazorla, Lukas Podolski, Olivier Giroud, dan Theo Walcott.

Kepindahan ini membuat Sanchez menjadi pemain kedua yang bergabung dengan Arsenal pekan ini, setelah bek Newcastle, Mathieu Debuchy, turut bergabung dengan transfer 11 juta poundsterling. Kehadiran dua pemain ini diharapkan mampu membantu klub yang berbasis di London Utara tersebut untuk merebut gelar liga musim depan.

Kesepakatan ini turut memiliki pengaruh positif baik bagi Arsenal maupun Barcelona. Uang 30 juta poundsterling dari penjualan Sanchez dapat digunakan untuk memuluskan perpindahan Luis Suarez ke Camp Nou. Sebelumnya, pekan lalu media-media di Barcelona mengatakan Barcelona hampir sepakat dengan Liverpool. Tapi, Liverpool masih mencari celah untuk menaikan harga transfer sang penggawa Uruguay tersebut.

Awalnya, ada kesepakatan harga sebesar 62 juta poundsterling, tapi Liverpool ingin nilai transfer tersebut meningkat menjadi 75 juta poundsterling.

Perpindahan Sanchez juga akan memberi ruang bagi Suarez di lini depan Barcelona. Jika ini terjadi, lini depan Barcelona tentu amatlah menakutkan. Mereka memiliki Neymar di sayap kiri dan Messi di sayap kanan. Ditambah dengan Suarez, tampaknya Barcelona akan kembali mengulang sukses seperti yang mereka lakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Sumber gambar: Arsenal.com

[fva]

Komentar