Topeng Untuk Neymar

Piala Dunia

by redaksi

Topeng Untuk Neymar

Brasil dipastikan tidak akan diperkuat pemain bintangnya Neymar kala bertemu dengan Jerman pada babak semifinal Piala Dunia 2014 nanti. Pasalnya penyerang berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera punggung saat pertandingan terakhir melawan Kolombia. Sebagai penyumbang gol terbanyak di tim, jasanya amat dibutuhkan pada partai krusial seperti sekarang ini.

Sebagai gambaran betapa vital peran seorang Neymar, Scolari tidak pernah membangkucadangkan Neymar dalam 20 pertandingan terakhir Brasil.

Jerman sendiri bukanlah lawan yang mudah, bisa dibilang inilah tim paling tangguh yang harus dihadapi oleh Selecao di Piala Dunia 2014. Maka kehilangan Neymar akan menjadi pukulan telak bagi tim dan seluruh publik Brasil.

Untuk itu federasi sepakbola Brasil (CBF) melakukan sebuah kampanye #somostodosneymar , yakni untuk beramai-ramai memakai topeng Neymar. Topeng tersebut dapat dipakai di manapun, baik stadion maupun saat menonton TV di rumah. “Somos todos Neymar” sendiri dapat diartikan sebagai kita semua adalah Neymar.

Tujuannya tentu untuk menghadirkan kembali sosok Neymar di lapangan, sehingga akan muncul semangat hilang satu tumbuh seribu. CBF juga menyediakan topeng yang dapat diunduh dan dicetak sendiri di alamat somostodosneymar.com.

Kampanye ini memang dibuat sangat serius hingga menggaet sebuah biro iklan agar cepat tersebar dan semakin banyak Neymar-Neymar lain bermunculan. Bahkan dikabarkan, bahwa tim Brasil kembali mendatangkan psikolog agar para penggawanya tak kehilangan percaya diri karena bermain tanpa Neymar.

Lalu apakah munculnya Neymar ini akan berpengaruh terhadap kinerja Brasil nanti?

(amp)

Komentar