Para Korban Suporter di Piala Dunia

Berita

by redaksi

Para Korban Suporter di Piala Dunia

Tindak-tanduk suporter seringkali memiliki kisah tersendiri dalam setiap pertandingan. Pada Piala Dunia kali ini pun berbagai cerita suporter telah terjadi. Dari suporter yang ditangkap karena menerobos stadion tanpa tiket, hingga penangkapan supporter yang mengganggu latihan tim. Dan baru-baru ini, kembali terjadi kisah lain yang disajikan para supporter Piala Dunia.

Penusukan di Copacabana

Seorang penonton wanita dilaporkan mengalami penusukan ketika dirinya sedang menyaksikan pertandingan antara Brasil melawan Cile di pantai Copacabana, semalam (28/6). Menurut harian lokal The O’Globo, wanita yang diketahui bernama Claudia Costa ini menjadi korban perampokan.

Costa mengatakan pada The O’Globo bahwa beberapa pria mencoba merebut tas miliknya. Kemudian ia berteriak untuk meminta tolong, saat itulah salah satu dari kawanan perampok tersebut menikam kakinya dengan sebilah pisau cutter. Costa lalu dibawa ke rumah sakit terdekat dan menerima 9 jahitan atas lukanya tersebut.

Polisi di sekitar Copacabana mengatakan bahwa mereka tak mendapatkan laporan kasus ini. Dan mereka juga mengatakan bahwa polisi memang tak berpatroli di dalam kerumunan orang yang memenuhi pantai Copacabana.

Fans Brasil Tewas karena Serangan Jantung

Seorang pendukung Brasil berusia 69 tahun tewas akibat serangan jantung ketika dirinya menyaksikan tuan rumah Brasil, mengalahkan Cile lewat adu penalti. Penyakit jantung pria tersebut kumat setelah laga ini menyajikan ketegangan setelah skor 1-1 bertahan hingga babak tambahan waktul.

Menurut sebuah web lokal bernama G1 yang juga dikonfirmasi website Estadio de Minas, pria tersebut sempat mengatakan pada orang di sekitarnya bahwa kondisinya sedang tidak baik.  Pria yang identitasnya belum diketahui ini kemudian tewas ketika dilarikan ke rumah sakit setelah laga Brasil melawan Cile berakhir. Setelah didiagnosa, pria ini menderita penyakit jantung dan diabetes.

Harian lokal menambahkan bahwa tim medis di stadion menangani 100 orang penonton yang mendatangi ruangan medis. Termasuk diantaranya seorang wanita berumu 50 tahun yang mengalami juga mengalami serangan jantung ketika adu penalti berlangsung.

Fans Inggris Gigit Pendukung Inggris Lainnya

Sebelum insiden penggigitan Luis Suarez kepada bek Italia, Giorgio Chiellini terjadi, seorang pendukung tim nasional Inggris melakukan hal yang serupa ketika laga antara Inggris melawan Uruguay berlangsung. Dua jurnalis BBC melaporkan bahwa polisi telah mengonfirmasi seorang pendukung Inggris telah menggigit telinga suporter senegaranya.

“Insiden ini terjadi ketika pertandingan berakhir. Dan menurut saksi mata semuanya terjadi begitu cepat. Seorang fans Inggris menggigit telinga pendukung Inggris lainnya,” ujar Rachel Barber, kepala polisi lokal. “Kami langsung menginvestigasi kasus ini, kami telah bertemu dengan korban dan beberapa saksi. Mereka sangat membantu , tapi tak ada dari mereka yang mengetahui nama pelaku.”

Ketika Inggris berlaga di Belo Horizonte untuk melawan Kostarika, polisi lokal dibantu dengan 6 polisi asal Inggris menyisir seluruh isi stadion untuk menemukan pelaku dengan informasi dan ciri-ciri yang telah diberikan korban adan para saksi. Namun sayangnya polisi-polisi tersebut tak menemukan sang pelaku.

foto: nydailynews.com

[ar]

Komentar