Jurgen Klinsmann Buat Surat Izin Tidak Masuk Kerja Bagi Warga Amerika

Cerita

by redaksi

Jurgen Klinsmann Buat Surat Izin Tidak Masuk Kerja Bagi Warga Amerika

Pelatih tim nasional sepakbola Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, menuliskan sebuah surat izin tidak masuk kerja untuk setiap warga Amerika Serikat. Klinsmann berharap setiap warga Amerika dapat memberikan dukungannya saat Amerika menghadapi Jerman. Surat izin ini lengkap dengan tanda tangan Klinsmann untuk ditujukan kepada kantor atau institusi tempat kerja masing-masing.

Amerika Serikat akan menghadapi pertandingan penentuan melawan Jerman nanti malam. Pada pertandingan kali ini, Amerika hanya membutuhkan hasil imbang untuk dapat memastikan lolos ke babak 16 besar. Sejauh ini, Amerika Serikat berhasil melalui 2 pertandingan awal dengan baik, setelah berhasil menumbangkan Ghana dan imbang dengan Portugal. Amerika bahkan tetap lolos ke babak 16 besar meski mengalami kekalahan dengan catatan tidak kalah selisih gol dengan Ghana atau Portugal.

Di bawah asuhan Jurgen Klinsmann Amerika memang berubah menjadi tim yang sangat kompak dalam bertahan dan menyerang. Bahkan peraih gelar ballon d'or, Cristiano Ronaldo, dibuat tidak berdaya pada pertandingan pekan lalu. Dengan mengandalkan Clint Dempsey yang memiliki pengalaman bermain di Liga Inggris sejak tahun 2007, Amerika memiliki serangan yang berbahaya.

Tim nasional Amerika sudah menjadi langganan Piala Dunia sejak tahun 1990. Prestasi terbaik mereka adalah ketika berhasil lolos hingga babak perempat final di Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang. Namun memang hingga kini mereka masih belum dianggap sebagai kekuatan besar di dunia sepakbola.

Dengan materi pemain yang ada sekarang, ditambah dengan pelatih berkualitas asal Jerman, Amerika memiliki peluang yang cukup besar untuk mencatatkan prestasi yang lebih baik dari tahun 2002. Untuk itu, sang pelatih pun berharap mendapatkan dukungan penuh dari warga Amerika, salah satunya dengan mengajak setiap warga Amerika untuk menyaksikan pertandingan. Meski mereka tidak menyaksikannya secara langsung di Brasil, namun dukungan seluruh masyarakat tentu akan menambah semangat para pemain yang berada di lapangan.

Pertandingan akan berlangsung sekitar jam 11 siang waktu Amerika. Hal ini berarti sebagian besar warga Amerika sedang berada di kantor atau tempat aktivitasnya masing-masing. Karena itu, Jurgen Klinsmann menuliskan sebuah surat izin yang sudah ditandatangani olehnya sendiri, untuk digunakan warga Amerika meminta izin ke tempat kerjanya masing-masing agar bisa menyaksikan tim Amerika berlaga di Brasil. Surat itu lengkap dengan kop surat resmi USSF (federasi sepakbola Amerika).

Warga Amerika kemudian hanya tinggal menuliskan nama mereka dan membubuhkan tanda tangan di sebelah tanda tangan Klinsmann sebelum menyerahkan surat ini ke atasan mereka masing-masing. Secara garis besar, pada surat itu Klinsmann menuliskan bahwa setiap orang Amerika meminta izin tidak masuk kerja untuk suatu hal yang tidak kalah penting. Dia meneruskan bahwa tim nasional sepakbola Amerika akan menghadapi laga penting dan membutuhkan dukungan dari seluruh warga Amerika.

Dapat berprestasi di turnamen sebesar Piala Dunia memang merupakan mimpi bagi setiap negara. Dan menyaksikan tim nasional berlaga di Piala Dunia juga merupakan mimpi dari hampir seluruh warga negara di dunia. Saya hanya membayangkan jika Indonesia yang mengalami hal ini. Mungkin jalanan di Jakarta menjadi lowong seketika.

usa

Sumber: twitter.com

(Abi)

Komentar